Jokowi tidak sendiri, Masyarakat Cinta Damai dan Cinta NKRI siap kawal pelantikan

by -31 views

MITRAPOL.com, Jakarta –  Maraknya aksi dari mahasisawa dan beberpa elemen masyarakat membuat para pendukung Presiden Jokowi yang tergabung dalam Masyarakat Cinta Damai dan Cinta NKRI

Prihatin atas maraknya aksi demonstrasi yang terjadi di jakarta dan juga di berbagai daerah di Indonesia.

Aksi demonstrasi mahasiswa dan pelajar yang berujung rusuh dan juga anarkis serta terkesan adanya upaya yang ingin menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2019.

Atas dasar hal tersebut akhirnya elemen masyarakat yang tergabung di dalam Masyarakat Cinta Damai dan Cinta NKRI melakukan aksi cinta dengan membagi bagikan setangkai bunga sebagai simbol cinta kasih kepada sesama dan juga saling menghargai satu dengan yang lainnya, dimana acara tersebut berlangsung pada (29/09/2019) di sekitar sarinah jakarta pusat.

Dalam Pers Confrence nya Masyarakat Cinta Damai dan Cinta NKRI membuat pernyataan sikap yang dibacakan Andi Azwan,BBus,MBA selaku jubir, bersama Trivya Suherman, Jeffry Yunus, James Talakva, Henny Handayani, Diddy Budiono, serta sejumlah tokoh.

Berikut pernyataan sikap:

1. Kami Masyarakat cinta damai dan cinta NKRI menghimbau dan mengajak anak-anakku dan adik-adiku para mahasiswa untuk menahan diri dan menjaga negeri ini tetap kondusif sena mematuhi segenap ketentuan hukum konstitusional.

2. Kami masyarakat cinta damai dan cinta NKRI mengecam keras segala bentuk penghinaan terhadap lambang negara dan harkat martabat setiap warga negara, karena bertentangan dengan nilai dan adab leluhur bangsa Indonesia yang ber Bhinneka Tunggal Ika.

3. Kami masyarakat cinta damai dan cinta NKRI menentang dan mengecam keras segala bentuk unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasinya dengan tindakan anarkis bertujuan mendowngrade Pemerintahan yang sah dan konstitusional. Untuk itu kami siap sebagai garda terdepan untuk mengawal pemerintahan dan Presiden Jokowi. #KAMHBERSAMAJOKOWI

4. Kami masyarakat cinta damai dan cinta NKRI akan tetap mengawai pelantikan Presiden Wakil Presiden terpilih 2019-2024 yang teiah dipilih secara sah dan konstitusional.

5. Kami masyarakat cinta damai dan cinta NKRI mendukung penuh kekompakan TNI dan POLRI untuk memberantas upaya-upaya inkonstisional yang mengarah makar dan separatisme untuk mengganti UUD 1945 dan PANCASILA

6. Kami masyarakat cinta damai dan cinta NKRI turut berduka cita atas korban kekerasan yang terjadi di Wamena dan kami meminta pihak keamanan bisa menjaga situasi di Papua kembali aman dan aktifitas berjaian normal kembali.

Dalam kesempatan ini kami juga berduka cita atas wafatnya adik adik kami mahasiswa Unhalu di Kendari dan meminta adik adik mahasiswa dan aparat Keamanan untuk saling menahan diri dan tidak terprovokasi.

“Untuk itu kami juga menghimbau kepada adik-adik kami untuk kembali lagi ke kampus” himbau Andi Azwan,

 

 

Reporter : BS

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *