Antisipasi Unras, Ketua Umum Pokdarkamtibmas Nasional imbau anggotanya bantu Polri

by -186 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Mencermati situasi Kamtibmas saat ini dengan adanya aksi Unjuk Rasa (Unras) di Ibukota DKI Jakarta dan kota – kota besar lainnya, Ketua Umum Pokdarkamtibmas Nasional, Heru Riyadi, SH.,MH, menyampaikan arahan Kamtibmas kepada semua pengurus beserta anggota Pokdarkamtibmas tingkat Polda, Resor hingga Pokdarkamtibmas tingkat Sub. Sektor untuk membantu Polri.

Dikutip dari auditpos.com, Heru Riyadi, SH.,MH selaku Ketua Umum Pokdarkamtibmas Nasional, dalam keterangannya mengatakan, arahan atau instruksi diberikan oleh dirinya guna untuk mengantisipasi terjadinya kembali aksi Unras yang menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas dibeberapa lokasi Unras beberapa hari kemarin khususnya diwilayah hukumnya Polda Metro Jaya.

”Yang lebih memprihatinkan dan membuat kita miris yakni seorang Pelajar yang masih duduk di bangku sekolah ikut serta melakukan aksi demonstrasi yang mereka tidak mengerti akan tujuannya melakukan demonstrasi yang berakhir terjadinya gangguan Kamtibmas” ujar Heru Riyadi. Senin (30/09/2019 ) di Mapolda Metro Jaya.

Menyikapi hal tersebut, kami dari Pengurus Pokdarkamtibmas mengambil langkah dengan menyampaikan himbauan kepada semua Pengurus beserta Anggota Pokdarkamtibmas tingkat Resor hingga Sub Sektor untuk membantu kegiatan patroli bersama aparat keamanan di tingkat Polres, Polsek, dan Bhabinkamtibmas yang berada di tingkat Kelurahan.

”Bantu kinerja Polri yang merupakan mitra kita dengan memberikan himbauan Kamtibmas untuk mencegah terjadinya pengerahan massa dengan menghindari provokasi atau hasutan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ” kata Heru Riyadi.

Dalam kesempatan ini Heru juga menyampaikan harapannya kepada para orang tua yang anaknya duduk di sekolah tingkat STM atau SMK untuk lebih melakukan pengontrolan terhadap pergaulan buah hatinya agar anaknya tidak mengikuti ajakan siapapun untuk melakukan aksi Unras.

”Segera lakukan koordinasi atau laporkan secepatnya kepada Bhabinkamtibmas atau Babinsa setempat bila menemukan hal-hal yang sifatnya dapat mengganggu Kamtibmas lingkungan. Jangan sampai anak kita menjadi korban apalagi menjadi pelaku kriminalitas yang diakibatkan dari pergaulan remaja yang negatif,” pungkasnya.

 

 

Red

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *