Eni Sumarni: RUU KPK bukan untuk lemahkan, tapi untuk menguatkan Institusi KPK

by -19 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Dukungan terhadap RUU KPK terus berdatangan, Eni Sumarni yang merupakan salah satu Anggota DPD RI dari Jawa Barat yang juga merupakan anggota DPD RI terpilih untuk yang kedua kalinya pada periode 2019-2024 ini mendukung sepenuhnya terhadap sikap yang diambil oleh Presiden Jokowi untuk tidak mengeluarkan Perpu UU KPK yang di desak oleh beberpa kelompok masyarakat.

Eni mengungkapkan bahwa UU KPK yang baru disahkan dalam sidang Paripurna DPR yang lalu bukanlah untuk melemahkan institusi KPK, melainkan justru lebih mempertajam proses pemberantasan korupsi yang ada di Indonesia.

“Soal UU KPK, sebenarnya bagi saya bukan dilemahkan justru diperkuat dan diperkecil kemungkinan KPK bisa berbuat tebang pilih,” ungkap Eni, saat ditemui wartawan di acara Geladi Bersih pelantikan anggota DPR dan DPD RI 2019-2024, pada minggu malam (29/9/2019) di Hotel Shangri La, Jakarta,

Senator yang merupakan kelahiran Sumedang Jawa Barat ini menilai siapa pun tak bisa memungkiri, bahwa pemberantasan korupsi selama ini cenderung tebang pilih.

“Kalau yang sudah jadi target terus dikejar. Lalu kalau yang tidak target tidak. Kasusnya sudah jelas juga ditunda-ditunda,” ujar Eni

Inti dari persoalan pemberantasan dan penegakan kasus korupsi di Indonesia lebih cenderung tebang pilih. Yang sudah menjadi target dipercepat, dengan mudah dan dengan gampang ditangkap.

“Tapi kalau yang sudah nyata-nyata, bahkan berapa kali disebut ya di persidangan, inilah jelas jelas ada, ternyata tidak dipanggil,” ungkap Eni

Eni juga mengaku sepakat dengan UU KPK hasil revisi untuk dapat diterapkan lebih cepat dan lebih melihat kinerja dari pada para pemimpin KPK yang baru dipilih oleh DPR RI.

“Kita lihat dulu kinerja dari pemimpin yang baru ini 3 (tiga) bulan kedepan, baru saya akan komentari” ungkap Eni.

 

 

Reporter : BS

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *