Haidar Alwi sedih dengan kondisi Indonesia saat ini, “Bangun bung, 5 detik saja, lihat kondisi bangsa ini”

by -35 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Rentetan pristiwa dan kejadian yang terjadi di bangsa ini sangat memperihatinkan dan sangat di sayangkan terjadi. Tokoh penggiat Anti Radikalisme dan Rasisme, Haidar Alwi mengaku prihatin dengan rentetan kejadian yang menimpa Ibu Pertiwi belakangan ini. Mulai dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), aksi demonstrasi, dan konflik Papua yang tak kunjung usai.

Dalam postingan di akun youtube @nandesvlog, Haidar seakan menginginkan, Founding Father, Ir. Sorkarno untuk bangun, guna melihat kondisi bangsa saat ini.

“Bangun bung, 5 detik saja, biar bung bisa melihat kondisi bangsa ini, agar masyarakat sadar,” kata Haidar, yang dilansir dari akun Youtube, Senin (30/9/2019).

Haidar Alwi menduga, aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para mahasiswa dan pelajar kemarin ditunggangi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Haidar mengatakan, demo yang semula damai, bisa menjadi anarkis dalam sekejap. Menurutnya, hal itu perlu ditanyakan.

Menurutnya, rentetan demonstrasi tersebut masih dalam satu benang merah. Haidar menilai, seperti ada agenda anarkis untuk menyerang pemerintah.

“Bukannya saya menuduh jika ada yang ‘bermain’. Tapi kok bisa aksi terjadi berdekatan. Saya menduga ini ulah kelompok radikalis,” tutur Haidar, di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu malam (29/9/2019).

“Kita tau, demo mahasiswa semula damai, namun tiba-tiba anarkis? Itu perlu dipertanyakan,” tutup Haidar.

 

 

Reporter : BS

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *