Selesai apel pagi, Camat Madat ajak warga dan pegawainya gotong royong

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Camat kecamatan Madat Muchtaruddin SE, bersama seluruh unsur Muspika dan masyarakat dalam kecamatan madat menggelar kegiatan gotong royong bersama di jalan lintas Paya Naden Madat, Senin (30/9).

Gotong royong tersebut dilaksanakan sebagai upaya menggalakkan kebersihan lingkungan guna memberikan rasa nyaman terhadap warga. Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung Program desa Berhias (bersih, hijau, asri dan sehat) ucap Camat Madat

Muchtaruddin mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi masyarakat yang proaktif pada kegiatan gotong royong tersebut. Dan juga kepada keuchik Rustam terimakasih banyak yang sudah melayani masyarakat dengan setulus hati, apalagi dengan dibukakan kantor keuchik Madat yang melayani masyarakat mulai dari jam 8:00S/d jam 15:00 Wib beber camat.

Ia menambahkan, gotong royong yang dilakukan masyarakat sangat menunjukkan kebersamaan dan persatuan untuk kepentingan bersama desa desa lain patut mencontohkan gampong Madat dalam kebersihan.

“Memang, gotong royong ini terlihat mudah dan sederhana, tetapi dibalik itu semua, gotong royong mengandung nilai positif bagi masyarakat,” kata camat Madat

Camat Muchtaruddin menyebutkan nilai-nilai positif dalam gotong royong antara lain terciptanya kebersamaan, persatuan, rela berkorban, dan tolong menolong.

“Ini menjadikan terciptanya silaturahmi yang baik antar masyarakat,” ujarnya.

Keuchik Gampong Madat Rustam menambahkan bahwa gotong royong adalah warisan leluhur yang mencerminkan kebersamaan tumbuh dalam lingkungan masyarakat.

“Masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama, apalagi senin bersih lingkungan dan juga jumat bersih, ujarnya.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *