43 Kilogram sabu dan 27 ribu ekstasi dimusnahkan BNNP Sumsel

by -49 views

MITRAPOL.com, Sumsel – Kepala BNNP Sumatera Selatan Brigjen Pol. Drs. Jhon Thurman Panjaitan memimpin pemusnahan barang bukti hasil kejahatan narkotika jenis sabu dan ekstasi. Selasa (1/10/2019).

Pemusnahan barang bukti narkotika dihadiri oleh jajaran Ditres Narkoba Polda Sumsel, dan instansi terkait di kantor BNNP Sumsel.

Lebih lanjut Jhon Turman Panjaitan menerangkan, dalam waktu kurang lebih tiga minggu BNNP Sumsel dapat melakukan ungkap kasus narkotika sebanyak kurang lebih 43 kg, dan pil ekstasi lebih kurang 27 ribu butir.

Pelaku pengedar Narkoba yang dimusnahkan di kantor BNN Sumsel yaitu 1. Michael Kosasih Alias Miki bin Danil Kosasih dengan Barang Bukti 19,868, 58 Gram, dan Extasy 19,683, butir, 2. Yuswadi Bin Umar Makruf Alm dengan barang bukti Extasy 1,927 Butir dan 3. Andi Ela Putra Alias Tagor Bin Syahrial Effendi Dkk dengan Batang Bukti Shabu.22,826,35 Gram dan Extasy sebanyak 5,758 Butir.

Brigjen Pol. Drs. Jhon Thurman Panjaitan mengatakan bahwa pengedaran Narkoba yang ada hanyalah sebagian kecil dari penyebarannya di seluruh wilayah di Indonesia, sementara di SumSel ini 40%. Tangkapan ini dapat menyelamatkan 280 ribu orang, ucapnya.

Masih kata dia, sumsel sangat membutuhkan tempat rehabilitasi. Apabila anak dan keluarganya yang menggunakan narkotika itu dianggap aib. Padahal harus diobati. Kalau kita ada tempat rehabilitasi, maka itu akan menyelamatkan anak bangsa. Saya berharap di Sumsel ada lembaga rehabilitasi, ujar Jhon.

Untuk para tersangka kita kenakan Pasal-pasal yang ditetapkan untuk para pelaku kejahatan narkoba yaitu Pasal 112 dan Pasal 114, bagi para pengedar dan pemakai dengan ancaman hukuman serendah-rendahnya mimimal 20 tahun dan maksimal hukuman mati.

 

 

Reporter : Adri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *