Ketua DPP LPRI prihatin unjuk rasa makan korban

by -19 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP LPRI), Syarifuddin Tahir prihatin atas unjuk rasa yang terjadi belakangan ini, yang mengakibatkan terjadinya luka-luka di kedua belah pihak, bahkan ada korban nyawa di pihak pendemo, yakni mahasiswa di Kendari.

Hal tersebut disampaikan dalam keterangan tertulisnya yang diterima Mitrapol, Rabu (2/10/2019). Disebutkan, pihaknya mendukung TNI-POLRI menjalankan tugasnya, dan hukum tetap tegak kokoh.

Syarifuddin Tahir juga berharap kepada aparat polisi, dalam menjalankan tugasnya menangani pendemo dengan berjiwa satria dan mengayomi. “Jadilah polisi abdi masyarakat yang selalu dicintai, yang membuat sejuk,” harapnya.

Ia juga menyampaikan, polisi berjiwa besar amanah,dan sabar. “Bila pendemo tertangkap, nasehati dan rangkul sebagai bapak dengan anaknya,” katanya.

Kepada mahasiswa yang berdemo, ia mengajak, untuk koreksi diri, dan benar- benar demo ini bertujuan ingin mencapai suatu tujuan perubahan yang baik untuk Indonesia. Keinginan dari diri sendiri, bukan dari pihak lain, yang ingin mengadu domba, apa lagi dibayar.

“Bila itu terjadi, akan menghancurkan republik ini, jangan kalian sampai ikut- ikutan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dan jangan sampai dimanfaatkan,” katanya.

 

 

Reporter : Desi

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *