Melayat di Rumah Duka, para tokoh kenang masa lalu almarhum

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar — Gubernur Sulawesi Selatan periode 1993-2003 Mayjen TNI (Purn) H. Zainal Basri Palaguna “Pokoknya menjadi orang yang diberi amanah kerja dengan benar gitu aja pesan Alm, jaga integritas, menjadi pemimpin itu harus punya karisma dan karisma tidak datang begitu saja,“ tutur mantan Sekjen Apkasi Indonesia.

Gubernur pun meminta maaf ini bukan kebetulan saya bersentuhan dengan Alm. H. ZB Palaguna saat saya masih Camat, kalau begitu hampir 30 tahun, sosok Palaguna sosok Bugis Makassar bisa di pegang kata-katanya karena beliau Bugis Makassar, beliau memengan teguh akidah dan agama, Sipakatau sipakalebbi sipakaingga sipamammali sipappacei dan tidak memilih milih siapa,“ tutur Syahrul Yasin Limpo (Kamis 03/10/19).

Saya biasa na marahi beliau saya biasa di suruh duduk di bawah saat mereka yang lain duduk di kursi itu cara orang Bugis Makassar, dalam menempa, Beliau juga selalu mengajarkan bagaimana menghadapi tantangan kalau ada ombak hadapi jangan bawa menyamping perahu mu hadapi ombak itu karna bekal ilmu dan akal mu Allah selalu ada, ujar Syahrul yang juga mantan Gubernur Sulsel dua periode ini.

Tiada yang sia sia dalam perjuangan dengan keringat dan daya yang maksimal pasti ujung nya ada Tuhan akan menantikan jika kamu mau sesuatu maka siap untuk berkeringat lanjut nya.

Gubernur Sulsel. Prof. Nurdin Abdullah mengakui, ketokohan dan wibawa ZB Palaguna membuat dirinya begitu kagum, terlebih memang Palaguna adalah pemimpin yang berjiwa besar. Kenang NA saat dirumah duka Jaln. Hertasning Baru, Kec. Rappocini, Makassar

Sosok Mayjen TNI (Purn) H. Zainal Basri Palaguna seorang sosok yang karismatik, beliau adalah putra terbaik Sulsel, pejuang sejati dan sosok Negarawan terhormat, tambahnya

Muhammad Rivaldi bakal calon Wakil Walikota Makassar mengatakan, pertama kali ketemu sama beliau di acara kampanye calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bone, saat itu pasangan Dr. H. Andi Mappamadeng Dewang M.Si dan H.A.M. Said Pabokori usungan dari Partai PDIP.

Saya masih ingat betul pesan Almarhum, bahwa generasi muda harus mampu mengambil peranan dalam pembangunan Daerah, Bangsa dan Negara. Dan yang paling penting hadirkan karakter Bugis Makassar didalamnya tuturnya

Muhammad Rivaldi atau akrab disapa MR, ini melanjutkan bahwa yang terpenting kita masyarakat Sulsel, kehilangan tokoh yang sangat karismatik, kehilangan salah satu putra terbaik Sulsel dan tentunya masyarakat Sulsel turut berduka cita. Dan yang paling penting kita sebagai generasi pelanjut harus melanjutkan cita-cita Almarhum dalam menjaga gengsi, harkat dan martabat masyarkat Sulawesi Selatan melalui pendekatan nilai budaya dan religi.Selamat jalan Jenderal jasamu akan senantiasa kami kenang sepanjang masa, pungkasnya.

 

 

Reporter : Mir

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *