Pemkab Pesawaran gelar penyuluhan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Asisten Administrasi Umum Pemkab Pesawaran Silahuddin, menghadiri dan membuka acara Penyuluhan dan Pemartabatan Bahasa Negara di Ruang Publik bagi Pejabat dan Staf Badan Publik se-Kabupaten Pesawaran, di Aula Pemkab Pesawaran, Kamis (03/10/19 ).

Dalam acara penyuluhan dihadiri oleh Kepala Kantor Bahasa Lampung Dra. Yanti Riswara M.Hum dan narasumber serta peserta Penyuluhan, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab pesawaran, Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, turut hadir dalam acara penyuluhan dan pemertabatan bahasa negara.

Dalam sambutan Bupati Pesawaran yang di sampaikan oleh Asisten bagian bidang administerasi umum Silahuddin, dikatakan,”Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran saya menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Stakeholder yang telah turut berpartisipasi, mendukung dan berkontribusi mensukseskan kegiatan ini,” kata Asisten.

“Saya sangat sependapat dengan Ketua Panitia yang segera melakukan evaluasi, sehingga kedepan pelaksanaannya bisa lebih baik lagi,” ucap Silahuddin.

“Penggunaan bahasa di ruang publik merupakan cerminan sikap atas kompetensi penggunanya. Oleh karena itu, diperlukan sikap positif, yaitu sikap tertib berbahasa agar penggunaan bahasa di ruang publik sesuai dengan ketentuan hukum dan kaidah kebahasaan,” jelasnya .

Undang-undang Nomor 24 tahun 2009 tentang “Bendera, Bahasa dan Lambang Negara, serta Lagu kebangsaan” Pada Pasal 36 sampai 38, Pasal 36 berisi tentang bahasa Indonesia wajib digunakan dalam nama geografi di Indonesia.

“Melalui penyuluhan pemartabatan bahasa Indonesia di ruang publik ini, saya berharap dapat memberikan informasi tentang pemakaian bahasa di ruang-ruang publik, memberikan pemahaman tentang Bahasa Indonesia dan dapat menjaga mutu bahasa Indonesia di tempat-tempat umum,” harapnya.

“Akhirnya, dengan mengharapkan Ridho dari Allah SWT, seraya mengucapkan “Bismillahhirrahmanirrahim’’, Penyuluhanan Pemartabatan Bahasa Negara di Ruang Publik se-Kabupaten Pesawaran, secara resmi saya nyatakan di buka,” pungkas Asisten bidang administrasi umum Kabupaten Pesawaran.

 

 

Reporter : Deni Wijaya

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *