Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pemerintah Kabupaten Asmat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Asmat Papua – Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pemerintah Kabupaten Asmat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten asmat beserta Badan Pengawasan Pemilihan Umum (BAWASLU) kabupaten asmat dan Kepolisian Republik Indonesia Resort (POLRES) Kabupaten Asmat. Kamis, 3/10/19. Bertempat di aula Badan Kesbangpol Kabupaten Asmat.

Adapun yang menghadiri penandatanganan naskah ini diantaranya adalah Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu, S.Sos, ketua KPU kabupaten asmat Feronikus Asse, Kapolres yang di wakili oleh wakapolres kompol Umar.S, Ketua Bawaslu Markus Pasan, seluruh komisioner KPU Kabupaten Asmat, dan para pejabat tinggi lainya di Kabupaten Asmat.

Bupati asmat Elisa Kambu S.Sos mengatakan, dengan penganggaran yang di alokasikan untuk pemilukada untuk Kabupaten Asmat adalah kurang lebih 65 milyar dan di berikan kepada KPUD kabupaten Asmat 45,9 milyar hampir 46 milyar, sedangkan untuk Bawaslu 17 milyar, dan untuk Polres Kabupaten Asmat 3 milyar. Dana untuk pemilukada ini akan di alokasikan seluruhnya nanti pada tahun anggaran 2020,” ucap Kambu.

Elisa juga menambahkan, kemarin diperubahan mungkin di KPU saja yang dapat sedikit untuk persiapan pemilukada mungkin sekitar 1 milyar, sedangkan yang lain itu akan direalisasikan di tahun anggaran 2020,” ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Asmat juga mengatakan bahwa KPU sendiri sementara ini akan melaksanakan sesuai tahapan pemilu kada, dengan tahapan awal tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil Bupati 2020 nanti, sesuai dengan peraturan komisi pemilihan umum no.15 tahun 2019, tegasnya Feronikus.

Adapun tentang keamanan, untuk mengawal berjalannya atau terselenggaranya pemilukada 2020 di kabupaten asmat ini, Kapolres yang di wakili oleh Wakapolres Asmat Kompol Umar. S mengatakan bahwa, kami dari Kepolisian akan siap menjaga dan mengawal berjalannya pemilukada khususnya di Kabupaten Asmat ini, dengan menyiapkan personil lebih, sesuai dengan TPS yang kurang lebih sekitar 300 san, dan kemungkinan kami dari Polres Asmat akan meminta bantuan dari BKO (Bawa Kendali Operasi) Polda Papua,” ujar Umar.

 

 

Reporter : Adm

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *