Gercin ucapkan selamat HUT TNI ke 74, Bersama Rakyat kita jaga keutuhan NKRI

by -35 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Ketua Umum Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) Hendrik Yance Udam menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI – Polri, khususnya kepada TNI Yance mengucapkan selamat ulang tahun  Tentara Nasional Indonesia ke 47, semoga TNI hadir terus ditengah-tengah masyarakat dari Sabang sampai Marauke agar terus bersatu bersama menjaga NKRI. Sabtu (5/10/2019).

Dengan semangatnya sebagai anak bangsa kembali ia katakan,”Kepada seluruh jajaran TNI dimana pun berada dan bertugas, saya harapankan semakin bertambah solid, makmur dan sejahtera dan dekat dengan rakyat,  sinergitas antara TNI dan Polri kedepannya semakin kuat, tingkatkan terus solidaritas.”

Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semangkin kompleks, perkembangan teknologi dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru, hal ini telah menjadi konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi,Seperti perang siber yang diseratai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara ditambah lagi potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat.

Menghadapi komleksitas ancaman tersebut, diperlukan TNI yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan.

Perkembangan postur TNI meliputi perkembangan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI

Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya,berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Diakhir wawancaranya, Hendik menyampaikan generasi penerus hendaklah bisa mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkan untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan dan untuk seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung tugas-tugas TNI agat bisa menjaga keamanan negara.

 

 

Reporter : Desi

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *