Ikan Hiu terdampar di Pantai Selatan Wanasalam 

by -110 views

MITRAPOL.com, Lebak –  Seekor Ikan Hiu ditemukan sudah dalam kedaan mati di pesisir pantai di Kampung di Tenjolaya, desa Wanasalam, kecamatan wanasalam, Kabupaten Lebak. Senin (7/10/2019).

Hiu ini pertama kali temukan oleh warga yang sedang melintas di pesisir pantai. Saat ditemukan Hiu tersebut sudah dalam keadaan mati.

Ketua Himpunan Seluruh Nelayan Indonesia (HNSI) Kabupaten Lebak
Nurman mengatakan Ikan Hiu tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sudah dalam keadaan mati di pesisir pantai di Desa Wanasalam. Hiu tersebut berukuran panjang kurang lebih 7 meter dengan berat dua ton.

“Diprediksi penyebab matinya Hiu tersebut karena faktor cuaca dari kemarin anginnya begitu kencang dan gelombang airnya sangat tinggi sehingga Hiu tersebut terseret air sampai ke pesisir pantai,” kata Nurman.

Sementara Kepala Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lebak mengatakan hal ini baru pertama kali ditemukan Hiu terdampar di Desa Wanasalam kabupaten Lebak.

“Ada masyarakat nelayan yang sedang dipesisir pantai, melihat ada Hiu terdampar mereka langsung nelepon ke kita, dan kita langsung terjun kelokasi.

Rencananya ikan Hiu tersebut akan di evakuasi dan akan di kuburkan disekitar wilayah sini,” terangnya.

 

 

Reporter : Rohman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *