Jelang pelantikan Jokowi, Bunda Milenial sambut dengan senam nusantara

by -514 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Senam Nusantara dengan peserta sekitar 500 orang, dari berbagai kelompok/komunitas dan masyarakat umum, antusias datang untuk berlatih dan sosialisasi Senam Nusantara di Car Free Day, tgl 06 Okt. Yang di peragakan antara lain tarian Maumere, Tul Jaenak, Tobelo dan Poco-poco.

Komunitas Bunda Milenial yang di ketuai oleh Sisca Rumondor sebagai penggagas mengajak masyarakat untuk menyambut dengan gembira jelang pelantikan presiden Jokowi dan pak Maruf Amin.

Nuansa Nusantara kental sekali di perlihatkan. Dari pakaian yang dikenakan peserta, kain nusantara bahkan ada yang berkebaya, lalu dari lagu dan tariannya, bahkan semua instrukturnya berlurik blankon dan berkebaya.

Cita rasa nusantara yang dihadirkan ini, akan dipersembahkan untuk acara Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin, tgl 20 Oktober nanti. Jadi selain Senam nantinya peserta semua yang mayoritas adalah kaum Ibu”,Mother’s of Nation”, nanti akan berdoa bersama, ucap syukur dan mendoakan bangsa dan negara juga untuk pak Jokowi dan pak Maruf Amin.

Semuanya bergerak secara selaras seirama, menuju Indonesia Maju, SDM Unggul harus sehat jasmani dan rohani.

Salah satu Pembina Bunda Milenial dan juga Ketua Umum Joker (Jokowi Kerja), Ir.  Rini Susilowati yang hadir ikut serta dalam acara ini menjelaskan, kami sangat ingin wanita Indonesia kembali pada jati diri pakaian Indonesia yaitu kebaya.

Kami sudah buktikan berkebaya tidak hanya untuk datang ke pesta, senampun kita bisa pake kebaya tanpa ribet, semua itu untuk lebih tepat kita kembali bersaudara dengan sesama anak bangsa.

Pemilu sempat terbelah, ada 01 ada 02 saatnya kita 03 yaitu Persatuan Indonesia, saatnya kita rajut kembali kebersamaan dan kedamaian di Indonesia, mari kita bersama-sama membangun negri tercinta ini, Indonesia bersatu adil berdaulat dan makmur, pungkasnya.

 

 

Reporter : Desy

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *