Dua Mahasiswa UIN Lampung tenggelam diembung belakang kampus

by -86 views

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Dua Mahasiswa tewas tenggelam di embung (Danau Buatan) belakang kampus Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung Jl. Endro Suratmin Kelurahan Sukarame,Kecamatan Sukarame,Bandar Lampung,Provinisi Lampung Senin (7/10/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Korban masing-masing bernama, Ajrul amin (18) tahun, Mahasiswa UIN Fakultas Matematika dan Ikbal Firmansyah (18) tahun, Mahasiswa UIN Fakultas Matematika.

Peristiwa nahas itu berawal saat korban Azrul dan Ikbal serta tiga orang temannya merayakan hari ulang tahun Azrul di tepi embung (Danau Buatan) Ikbal dan Ajrul saling bercanda. Sepatu Ajrul kemudian dilempar ke tengah embung.

Karena sepatu korban di lempar ke tengah, kemudian korban hendak mengambil sepatunya yang di lempar ke tengah embung, sewaktu korban berenang akan menuju ke sepatunya tiba-tiba korban Ajrul Amin tenggelam.

Melihat temannya tenggelam, Ikbal kemudian berusaha menyelamatkannya. Namun, alih-alih menyelamatkan Ajrul, Ikbal juga ikut tenggelam di embung tersebut.

Dari pantauan Mitrapol di lokasi kejadian, embung (danau buatan) yang berada di belakang Fakultas Tarbiyah UIN Radin Intan, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung memerlukan waktu lebih dari satu jam untuk menemukan jasad kedua mahasiswa tersebut.

Pukul 15.05 wib korban Ikbal dapat di temukan oleh BPBD dan Masyarakat, sedangkan korban Ajrul Amin belum di temukan,Lalu Pukul 15.25 wib korban Ajrul Amin di temukan.

Menurut Keterangan Saksi Penyebab kematian berdasarkan”karena korban tidak bisa berenang,Saat ini kedua korban di bawa ambulan ke Rumah Sakit Abdul Muluk”Ungkap Beberapa Saksi diseputaran Lokasi Meninggalnya dua mahasiswa tersebut.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *