Satu keluarga tenggelam di Sungai Rusa

by -47 views

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Satu keluarga pasangan suami istri (pasutri) Zulramli (51) dan Cut Mutia (39) bersama tiga anaknya dan satu penjaga tambak warga Desa Luengsa, Kecamatan Madat, Aceh Timur, tenggelam di kawasan Sungai Rusa (Sungorusa) Alur dua, Dusun Pulo, Gampong Lueng Dua, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur. Senin (7/10/2019) malam.

Informasi yang diterima Mitrapol.com kejadian ini terjadi pukul 19.30 WIB disaat keluarga korban sedang kembali pulang dengan menggunakan sampan, sekira pukul 19.30 WIB. Dari kawasan sungai Alur Dua daerah sungai besar yang dikenal dengan sebutan Sungo Rusa.

Sesampai ditengah sungai datang angin kencang yang disertai hujan lebat secara tiba-tiba menghantam sampan yang kami gunakan dan terbalik hingga kami semua jatuh ke air sungai, kata Munar (42) saksi korban selamat dari musibah ini. Lanjutnya. Dengan segenap kemapaun saya mencoba menolong anak anak, yaitu, Raihan, Novi, dan Meri. Namun. Raihan terlepas dan sampai saat ini belum kita temukan.” ujar Munar bagian dari keluarga korban dan juga sebagai penjaga tambak dilokasi. Ditambahkan.

Raihan (4 tahun) dan belum sekolah, anak bungsu dari Zulramli masih dilakukan pencarian. Sedangkan Meri Zulsentia (8) anak kedua sudah ditemukan saat tenggelam, namun jiwanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia setelah tiba dirumah gampong Lungsa.

Dilokasi kejadian Kapolsek Madat Iptu Syafrizal dan di dampingi Bhabinkamtibmas camat Mukhtaruddin SE, bersama sejumlah warga setempat tampak berada dilokasi walaupun cuaca dalam keadaan hujan gerimis.

Sebagian warga sambil menunggu bantuan dari tim SAR dan BPBD bersama kapolsek melakukan pencarian korban dengan meng gunakan beberapa perahu nelayan. Sekira pukul 23.40 WIB, pencarian korban yang hilang dihentikan sementara waktu dan pagi ini akan dilanjutkan kembali pencaharian bersama team SAR dari Aceh Timur.

Camat kecamatan Madat Muchtaruddin SE, saat di konfirmasi wartawan mitrapol.com mengatakan beliau sedang dilapangan bersama polsek, dan juga keuchik jawab nya, kita berdoa semoga keluarga sabar dan tabah menghadapi cobaan ini, kami Atas nama Muspika kecamatan Madat turut berduka cita, semoga korban cepat kita temukan ujarnya camat Mukhtaruddin SE.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *