Sembilan anggota BPD Curug Badak Periode 2019-2024 ditetapkan

by -63 views

MITRAPOL.com, Lebak – Sebanyak sembilan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Curug badak, Kecamatan Maja yang baru untuk periode 2019-2024 telah ditetapkan pada Selasa, (8/10/2019).

Penetapan kesembilan anggota BPD baru tersebut dilakukan dikantor Pemerintahan Desa Curug badak, Kecamatan Maja, mengingat ketua dan anggota BPD sebelumnya sudah habis masa jabatanya ditahun 2019 ini.

Turut hadiri dalam proses penetapan ketua dan anggota BPD, Abdul Rohim, selaku camat maja didampingi oleh Kasi pemerintahan dan pertanahan beserta tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Curug badak, H. Agus Supandi mengatakan, penetapan sembilan anggota BPD baru ini berdasarkan prosedur sesuai aturan dan mekanisme, mengingat BPD yang lama sudah habis masa jabatan

“Sebelum dilakukan penetapan BPD baru pihak pemerintahan desa sebelumnya telah melakukan rekrutmen ditingkat Rt dan Rw,” katanya.

Agus Supandi menambahkan, dengan ditetapkan sembilan anggota BPD baru ini diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan mampu bersinergi dengan pemerintahan desa

“Saya meminta BPD yang baru agar menjadikan mitra dengan pemerintahan desa dalam mewujudkan program yang ada. Selain itu kata Agus, saya mengucapkan selamat kepada sembilan anggota BPD yang terpilih sekaligus mengucapkan ungkapan terima kasih kepada semua anggota BPD lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” tandasnya.

Camat Maja, H. Abdul Rohim turut menambahkan, menurut dia, pembentukan BPD baru merupakan salah satu prosedur yang wajib dilaksanakan dimana masa jabatan BPD lama telah berakhir, Prosedur ini juga berlaku di semua Desa di Kecamatan Maja

Seperti data yang dihimpun mitrapol.com, di Kecamatan Maja terdapat 11 Pengurus Badan Pengawas Desa (BPD) telah habis masa jabatannya, dari 11 tersebut baru 10 desa yang sudah melakukan penetapan untuk periode 2019 – 2024, Meskipun demikian, bagi desa yang belum melakukan pembentukan BPD baru diberi waktu hingga pertengahan bulan Okteober, tahun 2019.

 

 

Reporter : Ubay/Ifan Rusli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *