Warga keluhkan sampah yang lambat diangkut

by -46 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Tempat penampungan sampah yang ada di wilayah RW 04 Rawa Indah, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara dikeluhkan Warga sekitar. Pasalnya tumpukan sampah yang ada dilokasi tempat itu lambat dalam pemindahan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Wilayah.

Lokasi tempat sampah yang menampung sampah warga RT 14, 15,16 dan 17 dan wilayah Kebon Pisang dinilai over lout, sampah luber ke jalan, sehingga menimbulkan bau tidak sedap dan mengganggu kesehatan.

Menurut salah seorang warga yang tidak ingin disebut namanya menjelaskan, sampah yang menumpuk dilokasi membuat resah dan menimbulkan bau tak sedap menyebabkan risih warga.

Entah apa alasan sampah itu menumpuk, apa karena lambat dalam pengangkutan atau pemindahan ke lokasi selanjutnya, atau pihak kebersihan yang malas tidak tau saya,”keluh warga itu. Senin (07/10)

Padahal jelas iuran pungutan sampah sebesar Lima Ribu Rupiah dipungut tiap Minggu oleh orang wilayah tapi sampah masih lambat dalam pengangkutan.

Jangan sampaikan warga ini mengalami penyakit akibat sampah yang terlalu lama ada di penampungan sementara itu.

Emang dalam pengangkutan sampah itu akhir-akhir ini lambat sekali, saya lihat khususnya di RT 16/04 ini biasa dalam pengangkutan 1 Minggu dua kali, sekarang bisa sampai 10 hari sekali untuk diangkut oleh Dinas lingkungan hidup,” ucap Maman Ketua Rukun Tetangga setempat.

Padahal saya sudah sampaikan ke Dinas tingkat kecamatan bahwa warga mengeluh dengan lambatnya pengangkutan, tapi penjelasan dari pihak Dinas tidak jelas, katanya saat dikonfirmasi dilokasi tempat tinggal.

Untuk Iuran pungutan sampay yang Lima Ribu Rupiah, saya jelaskan bahwa retribusi itu untuk tukang angkut sampah wilayah yang bekerja di lingkungan. Dan nominal itu tidak Lima Ribu, tapi Tiga Ribu Rupiah dan nominal Iuran sudah dimusyawarahkan dan disetujui.

Pengertian dari pihak warga, adanya pemberian uang Satu Juta Lima Puluh Ribu setia Bulan, kepada petugas dari Dinas Lingkungan Hidup, untuk mempercepat dalam pengangkutan sampah, tapi ternyata bukan makin cepat malah makin lambat, tutup sang Ketua RT.

 

 

Reporter : Shemy

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *