HUT TNI ke 74, Kapolres Simeulue hadiri kegiatan penanaman pohon mangrove

by -29 views

MITRAPOL.com, Simeulue – Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.IK.,SH.,M., hadiri kegiatan Karya Bakti Angkatan Laut berupa penanaman pohon Mangrove secara serentak se Indonesia dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun di wilayah Kabupaten Simeulue yang ber Lokasi Penanaman diPantai Desa Lugu Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue dengan titik koordinat : 02° 29′ 36″ LU – 096° 22′ 15″ BT. Senin (07/10/2019) pukul 10.00 WIB.

Danlanal Simeulue Letkol Marinir Wempi, M.Tr.hanla, M.M dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolres Simeulue beserta Personil dan PJU yang telah menyempatkan waktu dalam kesibukannya untuk hadir mengikuti penanaman pohon Mangrove ini.

Dijelaskan Danlanal, penanaman pohon Mangrove ini mendapatkan rekor muri Indonesia yang bertemakan Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita.”Kita hidup hanya menumpang dengan anak cucu kita. Kalau bukan dari sekarang, kapan lagi kita selamatkan bumi ini. Apalagi untuk anak cucu kita kedepan,”terang Letkol Marinir Wempi, M.Tr.hanla, M.M.,

“Alhamdulillah ada sebanyak 4.500 pohon Mangrove yang kita sediakan untuk ditanam di wilayah Kabupaten Simeulue. Setelah dilakukan penanaman, kita juga akan terus melakukan perawatan hingga bisa tumbuh seperti pohon-pohon lainnya,”imbuh lanjut Danlanal

Bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dengan jumlah 300.074 pohon Mangrove tepat pukul 10.00 WIB.

 

Sekira 350an personil yang ikut berpatisipasi dalam menanam pohon Mangrove ini, terdiri dari TNI, Polri, Ka.Unit Bank Bri, KaCab.Bank BSM, Kacab.Bank BPD Aceh, Instansi Pemerintahan, Pelajar serta masyarakat tempatan.

“Mudah-mudahan dengan kita menanam pohon hari ini, kedepannya dapat bermanfaat bagi anak cucu kita,”tutup Danlanal Simeulue.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Simeulue AKBP, Ardanto Nugroho, beserta Personil dan PJU, Dandim 0115 Simeulue yang diwakilkan oleh Kasdim, Danlanal Simeulue, Wakil Bupati Simeulue, Forkompimda Simeulue, Ka.Unit Bank BRI, Kacab.Bank BSM, Kacab. Bank BPD Aceh dan Masyarakat setempat beserta tamu dari instasi-instansi lainnya.

 

 

Reporter : Hendra Muryono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *