Pemkab Nunukan nyaman dan aman bersama TNI dan Polri

by -41 views
Ir.H. Suhadi Kepala Dinas Perikanan saat membacakan sambutan dari Bupati Nunukan

MITRAPOL.com, Sebatik Nunukan Kaltara – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo S.E M. Tr. Hanla memimpin kegiatan Karya Bhakti penanaman bibit mangrove, yang difokuskan di Pulau Sebatik, Nunukan. Senin (7/10/2019).

Kegiatan ini selain dihadiri Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P)Anton PratomoSE.M.Tr.Hanla, hadir juga Komandan Satgas Pantas yonif 600 Madong Letkol Ronal, Mayor SRM, Danramil Sebatik Moh Bakri dan Danki Mariner Kapten Rolen serta Kapolsek Sebatik Timur AKP Aditya, Bupati Nunukan, diwakili Kadis Perikanan Kabupaten Nunukan, Suhadi, Camat Sebatik Timur, Camat Sebatik Utara dan Kepala Desa Tanjung Harapan Sebatik Timur juga sejumlah Kepala Desa lainnya.

Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid yang diwakili Kadis Perikanan Kabupaten Nunukan, Suhadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemda Nunukan sangat mendukung tugas TNI demi terciptanya keamanan dan kedaulatan NKRI.

Menurut Hj. Asmin, terkait penanaman mangrove yang kita saksikan hari ini dibeberapa pesisir laut banyak yang rusak mengingatdampak yang ditimbulkan dari kerusakan ekosistem manggrove sangat luas olehnya karena itu manggrove harus dikelola digunakan secara bijak dan berkelanjutan.

Manggrove merupakan salah satu ekosistem yang mendukung sektor perikanan dan mengurangi erosi pantai serta menjaga kualitas pesisir sebagai konservasi keanekaragaman hayati, penyimpanan karbon juga menyediakan bahan bahan alami yang sangat penting bagi sumber mata pencaharian.

Bupati Nunukan mengajak kepada kita semua untuk mengelola sumber daya alam secara bijak, bertepatan dengan peringatan HUT TNI yang ke ke -74 Pemkab Nunukan memberikan prioritas yang lebih tinggi dalam pembangunan wilayah perbatasan, yakni menselaraskan orientasi keamanan, orientasi kesejahteraan dan pembangunan.

Olehnya itu pemerintah Kabupaten Nunukan melibatkan TNI dan POLRI dalam penanganan pengamanan diperbatasan semua tidak terlepas dari peran aktif TNI dan POLRI beserta peran mansyarakat.

Kedepan Bupati Nunukan berharap arah pembangunan yang kita laksanakan benar-benar mempertimbangkan aspek keamanan dan kesejahteraan yang seimbang.

H. Herman Baco. SE.,MM, tokoh masyarakat Sebatik bersama Camat Sebatik Timur Wayudi

Menurut panglima jendral sudirman bahwa hubungan TNI dan rakyat, ibarat ikan dan air, ikan tidak ada hidup tanpa air, rakyat yang mengandung, merawat dan membesarkan TNI.

Olehnya itu Bupati Nunukan jika ada kegiatan selalu melibatkan TNI dan POLRI sebagai bentuk kecintaannya terhadap rakyat, bahwa TNI selama ini menjadikan masyarakat sebagai bagian terpenting dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati Nunukan berharap kepada seluruh masyarakat Nunukan mari kita mendukung penuh prajurit TNI dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, senantiasa memberikan kontribusi secara aktif terhadap kegiatan yang dilaksanakan.

Dalam kesempatan ini Bupati Nunukan juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-74, segenap anggota dan keluarga besar pemerintahan Kabupaten Nunukan mengucapkan terimah kasih yang setinggi tingginya kepada anggota TNI yang bertugas didaerah perbatasan.

Semoga kemitraan dan kemanunggalan TNI dan pemerintah serta masyarakat semakin kokoh, semangat persatuan dan kesatuan, pungkas Bupati Nunukan.

 

 

Reporter : Yusuf P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *