Penyebar Hoax Alex Noerdin minta layanan VIP Bandara akan dipidanakan

by -85 views

MITRAPOL.com, Palembang – Beredarnya berita hoax yang menyebutkan Mantan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin yang juga anggota DPR RI meminta layanan VIP Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada Minggu 6 Oktober 2019 lalu, Juru Bicara Alex Noerdin, Kemas Khoirul Mukhlis angkat bicara.

Menurut Mukhlis, pihaknya berencana mempidanakan penyebar hoax dan fitnah terhadap mantan Gubernur Sumsel dua periode ini. “Saya tantang media yang pertama kali menulis berita tersebut, apa kalian ada di bandara pada saat itu? Apa anda mendengar langsung? Jika tidak, jelas sudah masuk katagori penyebaran berita bohong dan fitnah. Ini bisa dipidana,” ujar pria yang pernah menjabat Ketua KPU Palembang ini Rabu (9/10).

Menurut Mukhlis, hari itu Alex Noerdin bermaksud mengantar kepulangan Ketua Umum DPP Kosgoro Agung Laksono yang akan bertolak ke Jakarta setelah acara di Palembang. Karena waktu yang masih lama, maka Alex Noerdin duduk sambil menikmati minuman dingin di Starbucks yang berada di ruang tunggu keberangkatan umum Bandara.

“Kami saat itu baru selesai menghadiri hajatan di kawasan Kebun Bunga, sehingga kalau pulang dulu ke rumah beliau ditakutkan tidak keburu waktu mengantar Agung Laksono. Maka lebih baik kami menunggu di Bandara saja walau masih lama,” tambahnya.

Agung Laksono yang direncanakan masuk pesawat melalui VIP Room Bandara, secara spontan minta masuk melalui pintu keberangkatan umum guna menemui Alex Noerdin. Jadi kami juga saat itu merasa surprise, sehingga Alex Noerdin dan Agung Laksono saam-sama menikmati minuman di gerai yang ada di sana. Bahkan ikut serta di sana Anita Noeringhati, ketua DPRD Sumsel dan sejumlah anggota Fraksi Golkar lainnya.

“Keesokannya keluar berita salah satu media online yang menyatakan Alex Noerdin pada hari Minggu 6 Oktober tersebut meminta layanan VIP Room Bandara. Ini kan benar-benar aneh bin ajaib. Dari mana wartawannya bisa menulis seperti itu? Siapa narasumbernya?” kata Mukhlis lagi.

Ditambahkannya, memang sejak tidak lagi menjabat Gubernur Sumsel, pihak protokol dilarang membantu Alex Noerdin baik di Bandara SMB, Bandara Halim Perdana Kesuma atau Banda Soekarno Hatta. Tapi ini tidak masalah bagi Alex Noerdin, bahkan Alex menikmati membaur bersama masyarakat.

“Tadi saja saya baru mengantar beliau di Bandara. Bayangkan, mulai dari turun mobil sampai masuk pesawat selalui ramai yang mengajak berselfie atau sekedar bersalaman. Hanya pemimpin yang dicintai saja yang walau tidak lagi menjabat tapi masih dikagumi dan dihormati. Saya salut,” tambah Mukhlis.

 

 

Reporter : Anto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *