Kejari Lebak tahan tersangka Korupsi di Cikamunding

by -1,302 views

MITRAPOL.com, Lebak – Kejaksaan Negeri Rangkasbitung kabupaten Lebak provinsi banten menahan Dodi Apriyadi pelaksana proyek yang telah ditetetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi rehabilitasi Daerah Irigasi (D) Cikamunding Kecamatan Cilograng, Lebak, Tahun 2015 dengan anggaran sebesar 2,7 Miliar.

Usai melakukan pemerikasaan terhadap tersangka, Tim Pidsus Kejari Lebak, langsung melakukan penahanan kepada tersangka sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepala Kejari Rangkasbitung Lebak, Lanna Hany Wanike didampingi Kasi Pidsus Bayu Wibianto dan Kasi Intel Koharudin mengatakan, pihaknya menerima tersangka atas nama Doni Apriyadi dan barang bukti. Tersangka diduga telah melakukan tindak pidana korupsi pada pekerjaan kontruksi rehabilitasi DI Cikamunding Kecamatan Cilograng, Lebak, Tahun Anggaran 2015.

“Dimana tersangka melanggar pasa 2 ayat 1 dan atau pasal 3 junto pasal 7 junto pasal 18 Undang Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” ungkap Lanna, di Rangkasbitung kamis 10 Oktober 2019.

Dijelaskan Lanna, dalam kasus dugaan korupsi rehabilitasi DI Cikamunding tersebut, terdapat dua tersangka. Namun untuk pemeriksaan tersangka lainya akan dilakukan esok hari.

“Akibat tindak pidana korupsi ini negara dirugikan sekitar Rp400 Juta, adapun penyelidikan ini bersumber dari Polres Lebak,” imbuhnya.

Ditambahkan Kasi Pidsus Kejari Lebak, Bayu Wibianto, bahwa tersangka diduga telah telah melakukan perbuatan melawan hukum dan merugikan keuangan negara.

“Tersangka membangun irigasi tidak sesuai spek,” tandanya.

 

 

Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *