Kepsek SMP 3 Tumijajar siap diperiksa terkait anggaran Dana Bos

by -102 views

MITRAPOL.com, Tubaba – Terkait pemberitaan penggunaan Anggaran biaya perawatan Dana Bos di SMP 3 Tumijajar sangatlah miris.

Dalam edisi pemberitaan Mitrapol baik di Online dan Cetak Mitrapol edisi 36 mengupas Tim Dinas pendidikan akan investigasi ke SMP 3 Tumijajar, sampai diterbitkan kembali berita ini Dinas terkait belum memberikan keterangan kepada Wartawan Mitrapol.

Wartawan koran ini menyambangi SMP 3 Tumijajar disambut oleh D. Bangun selaku kepala sekolah pada hari Kamis (10/10/2019) mengatakan bahwa saya siap menunggu untuk diperiksa dan berita ini biarkan bergulir, karena saya yakin tak bersalah ujarnya.

Bangun pangilan akrabnya kepala sekolah SMP 3 Tumijajar intinya masih berkelit dengan pertanyaan Wartawan Mitrapol waktu di konfirmasi diruang kerjanya,ia mengatakan bahwa penggunaan anggaran dana Bos khususnya buat perawatan yang mencapai puluhan juta rupiah tersebut sudah dikerjakan, terannya

Akan tetapi pada kenyataannya beberapa kali Wartawan koran ini meng kroscek dilapangan mirisnya, perawatan sekolah masih minim dikerjakan.

Kalau benar Angga tersebut dikerjakan sesuai dengan topoksinya,sekolah tersebut tidak nampak acak-acakan dan semberawut,mulai WC yang airnya tidak mengalir dan bau, Plafon nampak bolong sana-sini, cat tembok sudah buram, serta pembayaran anggaran Wi-Fi dan listrik melebihi kapasitas,apakah ini bentuk sekolah yang biaya perawatannya benar-benar dikerjakan sesuai juklak dan juknis bos.

Wartawan Mitrapol meminta kepada Dinas pendidikan agar benar-benar serius menangani permasalahan ini dan menjadi contoh kepada sekolah lain agar anggaran Dana Bos dikelola sesuai tupoksinya.

Mitrapol menyambangi Kantor Inspektorat untuk meminta tanggapan pemberitaan ini, Kepala inspektorat tidak berada ditempat sampai berita ini diturunkan.

 

 

Reporter : Dan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *