Menkopolhukam Wiranto ditusuk dialun-alun Menes Pandeglang Banten

by -1,018 views

MITRAPOL.com, Pandeglang – Telah terjadi penyerangan/penusukan terhadap Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) DR. H. Wiranto, SH. yang dilakukan oleh seorang wanita dan pria didepan gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kec. Menes Kab. Pandeglang Banten. Kamis (10/10/2019).

Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Seusai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Tersangka pelaku penusukan

Kronologis kejadian, Pukul 09.17 Wib tiba di Kampus Universitas Mathlaul Anwar Banten, Jln. Raya Labuan KM. 23 Kp. Cikaliung Desa Sindanghayu Kec. Saketi Kab. Pandeglang selanjutnya menghadiri peresemian gedung perkuliahan Universitas Mathlaul Anwar hadir dalam acara tersebut.

Menkopolhukam kemudian meniggalkan Unma Menuju Alun-alun menes Kec. menes Kab. Pandeglang.

Pukul 11.50 Wib tiba di Alun-alun Menes, namun secara tiba-tiba dari arah belakang seorang pria tidak dikenal berusaha menusuk Menkopolhukam hingga tersungkur.

Kapolsek Menes Kompol Dariyanto SH, MH mengalami luka pada bagian punggung,

Informasi yang dapat digali Mitrapol.com diketahui pelaku perempuan berinisial. F A, (21), Agama Islam alamat Ds, Sitanggai Kec. Karangan Kab. Brebes. dan hasil penelusuran untuk saat ini yang bersangkutan tinggal ngontrak di Kp. Sawah Ds/ Kec .Menes Kab. Pandeglang Banten.

Sementara pelaku pria berinisial S.A alias ABU RARA,(31) kelahiran Medan, warga Jl. Syahrial VI No 104 LK, Ds, Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatra Utara.

Pelaku mencoba menusukan Wiranto dengan menggunakan sebilah gunting langsung menyerang/menusuk kebagian Perut Jenderal Wiranto, secara membabi buta.

Selain Wiranto, yang menjadi korban luka tusuk adalah Kapolsek Menes Kompol Dariyanto SH, MH yang luka pada bagian Punggung, dan.H. Fuad pada dada sebelah kiri atas.

Sampai pemberitaan ini ditayangkan kedua pelaku telah diamankan di mangko Polsek Menes untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan atas dasar penusukan yang diduga target utamanya adalah Menkopolhukam RI.

 

 

Reporter : Royen Siregar

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *