Dina Riana Situmeang terpilih secara aklamasi pimpin DPD KNPI Humbasan

by -22 views

MITRAPOL.com, Humbahas – Musyawarah Daerah (Musda) V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) digelar di Grand Maju Hotel, Dolok Sanggul, Kamis (10/10/2019), berjalan lancar dan sukses.

KNPI sebagai Laboraturium Kepemudaan itu mengangkat Tema “Ayo..!! Pemuda Kabupaten Humbang Hasundutan berani Bersatu dan Merdeka”.

Musda V KNPI tersebut diatas dihadiri Wakil Ketua DPD KNPI Sumut, Wahyu dan Sekertaris, Indra Ritonga, Kader KNPI Humbahas, para perwakilan organisasi kepemudaan (OKP) serta perwakilan Dispora Humbahas, Obzen Simamora.

Pantauan wartawan, melalui rapat pleno Musda V DPD KNPI itu, Dina Riana Situmeang SH MH secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Periode 2019-2022.

Dina Riana Situmeang yang sebelumnya menjabat wakil ketua DPD KNPI Humbahas, didukung enam pengurus kecamatan (PK) KNPI Humbahas serta didukung 12 OKP dari 14 OKP dibawah naungan KNPI.

Usai pelaksanaan musda, ketua terpilih, Dina Situmeang kepada sejumlah wartawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak atas suksesnya pelaksanaan Musda V KNPI Humbahas.

Wanita Pertama nenjadi Ketua KNPI juga aktif sebagai lawyers dan dosen di salah satu Unipersitas Tapanuli Utara, menyampaikan terimakasih atas dukungan PK KNPI Humbahas dan OKP yang menghantarkan dirinya sebagai Ketua DPD KNPI periode 2019-2022.

“Kita sangat apresiasi atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan teman-teman pemuda dalam memimpin KNPI Humbahas 3 tahun ke depan,” katanya.
Untuk Mengibarkan Bendera dan membesarkan Organisasi KNPI di Humbahas, Dina juga mengharapkan dukungan semua pihak termasuk pemerintah.“Untuk bangun dan bangkit bersama, kita terbuka menjalin kerjasama dengan semua pihak. Merajut kembali kebersamaan antar OKP, Masyarakat dan Pemerintah,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan Musda V KNPI Humbahas, Dina juga menegaskan kiranya kedepan tidak ada lagi dualisme kepengurusan KNPI di Humbahas.

“Tidak ada lagi dualisme di tubuh KNPI tegas nya Kita bersatu, merajut kembali kebersamaan membangun pemuda yang tangguh, berkarakter, beretika dan konsisten dalam pendirian,” tukasnya.

Dia juga mengaku akan mendukung program pemerintah yang bertujuan mensejahterakan masyarakat. Sebaliknya akan memberikan kritikan yg membangun jika bertentangan dengan aturan dan kepentingan masyarakat.

Sementara, Ketua DPD KNPI Humbahas Periode 2016-2019, Marusaha Lumban Toruan, berharap kepemimpinan yang baru lebih baik dari sebelumnya. Dimana Marusaha Lbn Toruan ST dalam kata sambutan nya mengatakan bawa, selana dalam kepemimpinan nya kurun Waktu tiga Tahun, KNPI berjalan sendiri sendiri tanpa dukungan dari pihak Pemerintah Kabupaten Humbahas. Namun demikian roda Organisasi KNPI tetap berjalan sebagaimana mestinya tanpa mengharapkan bantuan dari pihak manapun. Beliau juga menambahkan selama tiga Tahun ini Dana Hiba KNPI tidak petnah dapat di cairkan oleh Pemerintah. Dengan demikian Kepemimpinan yg baru terpilih, juga perlu membangun dan meningkatkan sinergitas pemuda dengan pihak pemerintah dalam memajukan Humbahas.

“Tanpa ada hubungan baik dan sinergitas pemerintah dengan pemuda, yakin lah tidak akan tercapai visi-misi dari pemerintah daerah itu sendiri. Jadi mewujudkan visi-misi tadi, kita harus bersama bersinergi dan merajut kembali kebersamaan mewujudkan pembangunan yang lebih baik di daerah Humbahas, tandasnya.

 

 

Reporter : FP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *