Tabligh Akbar, Ustadzah Oki ajak tak sebarkan berita hoax

by -78 views

MITRAPOL.com, Timika – Berceramah di Timika, Ustadzah Oki Setiana Dewi mengajak umat di Mimika agar tidak sebarkan berita bohong alias hoax.

Da’i yang juga tokoh utama perempuan dalam film “Ketika Cinta Bertasbih” ini mengisi ceramah dalam tabligh akbar yang digelar oleh komunitas One Day One Juz (ODOJ) Timika di Masjid Agung Babussalam, Jalan Kihajar Dewantara, Sabtu (12/10).

Kakak dari YouTubers, ‘Ria Ricis’ itu mengisi kegiatan yang bertemakan “Hidup di bawah naungan Al-Qur’an di Bumi Amungsa”.

“Kita harus saling menjaga ukhuwah islamiah, jangan pernah bercerai berai, dan jangan saling berburuk sangka, jangan menyebarkan berita hoax,” pinta wanita kelahiran Batam, 13 Januari 1989.

Dirinya menuturkan, Ketika umat lengah terhadap orang munafik dan mengalami perpecahan niscaya kerugianlah lebih besar yang akan didapatkan.

“Contohi sikap Nabi Muhammad SAW, dalam bertoleransi seperti yang ada pada piagam madinah”. Kata Ustadzah Oki.

Dirinya menyatakan Negara Indonesia ini Negara besar dan kuat sehingga jangan sampai terprofokasi oleh sebagian orang munafik yang sengaja ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Rasul melarang kita saling menyakiti, Rasul juga nelarang umatnya menyakiti saudara yang berbeda keyakinan, Jangan terprofokasi dengan orang-orang munafik yang sengaja ingin memecah belah, Intinya adalah berbuat baik dan lakukan sesuatu kepada umat, bangsa, dan negara”. Ujarnya saat berceramah.

Sebelumnya Ustadzah Oki sapaan akrabnya menjelaskan makna isi kandungan ayat suci Alqur’an kepada ribuan Jama’ah yang hadir.

“Semoga kita semua bisa membaca, menghafal dan mengamalkan Alqur’an sebagai pedoman hidup untuk menjaga diri kelak, jika sudah mengamalkan Alqur’an maka segala kebaikan akan terpancar dengan sendirinya,” terangnya.

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Fitriani Najib kepada awak media mengatakan, kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahim pecinta Al-Qur’an, juga untuk memotivasi warga yang hadir, selain itu juga dilakukan penggalangan dana untuk pembangunan rumah Al Qur’an.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk mengajak masyarakat mimika untuk berhijrah kembali berpegang teguh pada Al-Qur’an dalam setiap aktivitasnya,” tutupnya.

 

 

Reporter : AQM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *