Tarian Perang siap kawal pelantikan Jokowi

by -64 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Organisasi Relawan Timur Indonesia Bersatu (TIB) menggelar aksi Kebudayaan dengan menampilkan beberapa tarian tradisional dari timur Indonesia.

Tujuan aksi budaya ini digelar ingin menegaskan bahwa organ relawan Timur Indonesia Bersatu (TIB) siap untuk mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-KH Maruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Pada kesempatan ini Koordinator Organ Relawan TIB, Andreas Parapaga menjelaskan kepada awak media ketika di wawancara disela-sela acara yang berlangsung, organ relawan akan menjadi garda terdepan yang akan mengawal pelantikan Jokowi pada tanggal 20 Oktober sampai pemerintahan jokowi Lima tahun mendatang serta kami siap membela NKRI ditengah ancaman kelompok yang ingin bertindak inkonstitusional.

“Kami akan kawal pak jokowi dari sekarang sampai dengan pelantikannya pada tanggal 20 Oktober 2019 serta mengawal pemerintahan jokowi samapai lima tahun kedepan, kami tak akan diam dan tidur.” jelas Andreas di kawasan silang monas, Jakarta Pusat, Senin (12/10/2019).

Andreas mengatakan akan menurunka hampir 20.000 pasukan adat untuk mengawal jokowi, dan pada kesempatan kali ini andreas menjelaskan bahwa aksi yg di selenggrakan kali ini beberpa tarian yang mewakili kebudayaan indonesia bagian timur

“Aksi budaya hari ini kami menampilkan tarian perang yang berasal dari timur indonesia, Tarian perang adalah jatidiri kami. Kami ada sebagai matahari Indonesia. Kami ajak saudara semua bersatu pada NKRI dan pancasila.  Acara ini mellibatkan para kepala suku se Indonesia Timur,” jelas Andreas.

 

 

Reporter : BS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *