Team Garuda Polres Bandara Soetta bongkar kasus pemalsuan dokumen

by -14 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Team Garuda Polres Bandara Soekarno Hatta menggelar ungkap kasus pemalsuan dokumen negara berupa KTP dan SKCK, di Polres Bandara Soetta, dipimpin oleh Kapolres AKBP Arie A, dan didampingi Kasat Reskrim Ajun Komisaris A Aleksander. Rabu, (8/10).

Tersangka NF, berperan sebagai pembuat dokumen palsu dengan pemasaran melalui Media sosial facebook, sementara tersangka berinisial AAA, AS, IR, MH dan S sebagai pembeli dokumen palsu berupa KTP, SIM, SKC yang digunakan untuk membuat akun layanan pengantaran online GO Car, rata-rata mereka membeli dengan harga bervariasi, sedangkan tersangka berinisial HA berperan sebagai perantara penjual), sedangkan K sebagai penjual KTP dan SIM hasil copet di area stasiun Senen, Jakarta pusat, menjadi DPO petugas Kepolisian.

Barang bukti yang di sita petugas beberapa Stempel, KTP, SIM, dan SKCK atas nama Rezky Ferdiansyah yang diduga palsu, Printer sebagai alat pencetak dokumen palsu, bahan baku kertas dokumen palsu, serta sebotol cairan untuk menghapus tulisan.

Diduga para tersangka melakukan tindak pidana pemalsuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 263 ayat 1 dan 2 dan pasal 264 KUHP, dengan hukuman maksimal 8 tahun penjara.

 

 

Reporter : Desy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *