Pengurus IOF Komcab Muba resmi dilantik, Dodi ingin Muba telurkan Offroader

by -28 views

MITRAPOL.com, Sekayu – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sebagai kota olahraga terus menggalakkan berbagai kegiatan olahraga, selain ada 16 cabang olahraga yang dibina Pemkab Muba, namun olehraga dibidang otomotif juga tidak ketinggalan.

“Kita ingin memasyarakatkan kegiatan olahraga ini, terkhusus kali ini akan digelar event olahraga di bidang otomotif yaitu Offroad Challenge. Muba ditunjuk sebagai tuan rumah karena sesuai dengan kondisi alam kita, maka olahraga ini perlu disosialisakan juga ke masyarakat,” ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex pada Welcome Dinner Ranggonang Offroad Challenge 2019 dan Pengukuhan pengurus Indonesia Offroad Federation (IOF) Komcab Musi Banyuasin di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Jumat Malam (11/10/2019).

Dikatakan Dodi, semangat offroader dalam melewati rintangan yang ada, bisa mencontohkan, diterapkan semangatnya dalam berprilaku sehari-hari. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, harapan 2-3 tahun kedepan di Muba bisa muncul offroader yang bisa diandalkan baik di skala nasional bahkan internaisonal.

“Kami ucapkan terimakasih telah dilantiknya kepengurusan IOF Muba, mudah-mudahan komunitas offroader bisa berkembang sama seperti daerah lain.

Betul apa yang dikatakan ketua IOF pengurus daerah Sumsel, bahwa kepedulian pemerintah sangat penting dalam memajukan dan mengembangkan olahraga di daerahnya. Kepada peserta selamat bertanding, have fun dan nikmati kuliner di Kota Sekayu dan mari sama-sama kita memajukan olahrga offroad ini,”ucapnya.

Sementara itu Ketua IOF Pengurus Daerah Sumatera Selatan, Alpian Maskoni SH menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Muba atas telah dilaksanaknanya Ranggonang Offroad Challenge 2019. Kedepan setiap daerah di Sumsel akan terbentuk Pengcab IOF, maka dengan demikian tahun depan bisa gelar kejurda IOF .

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Dodi Reza telah menyambut kami malam ini, dan menjamu dengan acara sungguh luar biasa, semoga tahun berikutnya kami bisa kembali ke Muba dengan mengikuti event olahraga lainnya. Jadi warga Muba patut berbangga karrna punya sosok pemimpin yang peduli untuk memajukan dunia olahraga di daerahnya,” ujar Alpian.

Lanjutnya,”Dengan dikukuhnya pengurus cabang Muba, diharapkan teman-teman yang hobby offroad bisa tersalurkan disini. Offroad ada kompetensi dan non kompetensi, nah non ini bisa ajang kita untuk kembali menikmati hutan, memanfaatkan suasana bisa bicara santai dan satu keyakinan tidak merusak hutan dengan tidak membuang sampah sembarangan di sirkuit,”tandasnya.

Menurut laporan Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi selaku ketua pelaksana, kegiatam offroad challange ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Muba ke 63 dan HUT TNI ke 74. Ucapan terimakasih kepada Bupati dan Dandim 0401 Muba atas dukungan penuh, sehingga mulai proses persiapan sampai besok pelaksanan insyaallah bisa terlaksana dengan baik.

“Kami laporkan bahwa kegiatan offroad dibagi dua bagian, pertama offroad extrim yang diikuti beberapa offroader dari Provinsi Bangka Belitung, Bengkulu dan dari Kota Pagar Alam. Lubuk Linggau, Palembang, Prabumulih dan Baturaja.
Jumlah peserta extrim under 200, dan up 200 berjumlah 41 peserta. Kemudian offroad untuk pencinta otomotif non extrim, jumlah peserta diluar dugaan berjumlah 67 peserta. Nyatanya semangat kawan-kawan cukup banyak dan antusias untuk mengkuti fun offroad ini,” bebernya.

 

 

Reporter : Anto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *