Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan ke – 20

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE.,MM, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan ke-20 yang dilaksanakan di Jalan Lingkar Komplek Paras. Sabtu (12/19/2019)

Acara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan yang ke – 20 ini sekaligus meresmikan Paras Perbatasan dengan tema “Bersinergis Membangun Kabupaten Nunukan Untuk Semua” ini dihadiri seluruh muspida, tokoh masyarakat, tokoh adat dan toko pemuda dan Intansi Vertikal.

Acar dimulai dengan Pemotongan Pita oleh Bupati Nunukan yang didampingi Sekertaris Daerah, Ketua DPRD disamping H. Abdul Hafid Achmad mantan Bupati Nunukan dua Periode juga Suami suami Ketua DPRD Nunukan dan Ayahanda Bupati Nunukan.

Dalam sambutanyan Bupati Nununkan mengatakan, Peringatan HUT Kabupaten Nunukan ke -20 ini kita mulai dengan berzikir dengan niat tulus ibadah dan ditutup dengan Pesta Rakyat, bergembira bersama penuh keceriaan dan kegembiraan namun tidak lepas dari nilai ibadah, ujarnya.

“Bersinergi Membangun Kabupaten Nunukan Untuk Semua” menjadi tema acara kali ini, roda pemerintahan yang saya motori, saya sadar sebagai Bupati Nunukan tidak bisa berjalan dengan sendirinya namun tetap membutuhkan kerjasama dan membutuhkan koreksi dan saran dari masyarakat seperti pemadaman listrik yang dilakukan oleh Pihak PLN, selaku pemerintah terus menerus kordinasi dengan Pihak PLN agar persoalan Listrik segera teratasi, untuk menabah daya listri, mesin sudah tiba di Sebatik, tambah Bupati.

Bupati Nunukan menyampaikan juga bahwa dirinya telah meresmikan 4 hal sebagai kado ulang tahun kab Nunukan ke-20 ini, semuanya itu adalah perwujudan dari daya upaya pemerintah dalam menjawab tantangan peningkatan pelayanan Publik.

Bupati juga menyampaikan telah meresmikan pemekaran kecamatan Lumbis Pasiangan, Kecamatan Lumbis Hulu berkaitan dengan aspirasi dan dengan dorongan masyarakat, maka pemerintah Daerah terus melakukan kordinasi langsung dengan Kementerian Dalam Negeri, DPRD Kabupaten Nunukan dan dengan pihak yang berkepentingan lainnya.

Lanjut Bupati, Pemerintah daerah menyadari bahwa percepatan pembangunan di wilayah Lumbis Hulu dan Lumbis Pesiangan sangat penting, dengan adanya pemekaran ini akan memperpendek jarak, dan Pelayanan publik semakin nyata serta dirasakan langsung masyarakat Lumbis sehingga bisa mengembangkan segala potensi dan sumber daya lokal yang selama ini belum tergali dengan baik.

Pemekaran ini tidak lain untuk mendukung program pusat membangun dari pinggiran dan daerah perbatasan yang benar benar menjadi beranda NKRI.

Selain itu kata Bupati, bahwa kita juga melakukan Soft Opening paras perbatasan Pasar Adil Rakyat sejahtera perbatasan, bangunan bukan bersumber anggaran dari APBD namun dengan mengunakan Dana CSR dari 21 Perusahaan yang bergerak dibidang Kehutanan, perkebunan, pertambangan dan usaha lainya yang beroperasi diwilayah kabupaten nunukan.

Saya menyampaikan aspresiasi dan komitmen telah mewujudkan dalam bentuk “Paras Perbatasan” ditengah Defesit Anggara masih dialami oleh pemerintah daerah beberapa tahun terakhir ini.

Alhamdulillah selesainya bangunan agar mampu dan mewujudkan tempat ini sebagai tempat Ekonomi baru untuk menciptakan pertumbuhan Ekonomi dikoridor jalan lingkar dalam mewujudkan tempat yang Refresentatif bagi penjual sebagai UMKM dan pembeli dalam hal ini masyarakat dengan Konsef Pasar Kuliner.

Saya berpesan kepada masyarakat Nunukan agar dapat memanfaatkan tempat ini dengan semaksimal mungkin dan mengajak keluarga datang ke Paras Perbatasan yang sangat trategis nyaman dan Aman.

Bupati Nunukan juga telah meresmikan dan meluncurkan program Ambulan Udara bagi masyarakat yang ada di kecamatan Krayan untuk memberikan pelayanan dengan maksimal.

Kita sebagai masyarakat Nunukan sangat berbangga karena keadaan dan kondisi Nunukan dalam keadaan aman dan kondusif dengan berbagai suku dan Etnis dan agama mampu menjaga keharmonisan sebagai modal dasar Pembangunan, pungkas Bupati.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *