Tes urin, Pegawai Lembaga Pemasyarakatan harus jadi contoh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Nunukan Pujiono Selamet mendapat Intruksi dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan intinya tepat tanggal 11 Oktober 2019 seluru Lapas se-Indonesia serentak melaksanakan Tes Urin kepada semua pegawai Lapas termasuk Lapas Nunukan, Jumat (11/10/2019).

Kalapas Nunukan melalui Kasubsi Registrasi Bimbingan Kemasyarakatan Lapas Nunukan Halif Shodiqul Amin. SH mengatakan bahwa, kami bekerjasama dengan BNN Kabupaten Nunukan yang dipimpin langsung oleh Kompol La Muati SH kepala BNN bersama Staf dan Jajarannya diawali dengan arahan baik dari BNNK maupun dari Kalapas sendiri.

Tes Urin dilaksanakan Oleh BNN di ikuti dari 66 Pegawai dari Total Pegawai sebanyak 70 orang Pegawai Lapas nunukan, dan ke 4 pegawai tidak ikut dikarenakan cuti tahunan yg satu orang tampa keterangan.

Dari 66 Pegawai Lapas Nunukan hasil tes Urin dua dinyatakan Positif karena dia mengkonsumsi Minuman Keras beralkohol dan tidak dikatakan Positif menggunakan Narkoba.

Terhadap ketiganya sesuau dengan arahan dari Devisi Kemasyarakatan akan dilakukan pembinaan selama 3 Bulan dan akan dilakukan rehabilitasi berjalan.

Ini akan menjadi koreksi serta nenjadi momentun terhadap Lapas Nunukan dalam rangka berkomitmen dalam pemberantasan tindak pidana narkoba.

Kegiatan ini searah dengan Surat Edaran Dirjen Lapas bahwa secara serentak se-Indonesia dilaksanakan Tes Urin ini bukti nyata dari jajaran Lapas terkait pemberantasan Narkoba dan kami melakukan penguatan Internal terlebih dahulu dengan melakukan ke internal kemasyarakatan seiring dan sejalan kita lakukan pembinaan .

Kalau misalnya disinyalir atau terindikasi bahwa ada petugas Lapas yang positif kami tetap membuka pintu untuk mendapatkan informasi dari pihak masyarakat.

Perang melawan Narkoba tidak saja menjadi tugas dan tanggungjawab aparat keamanan dan para penegak hukum, namun juga menjadi peran masyarakat serta lembaga lembaga lain termasul LSM dan Wartawan.

Karena Narkoba merupakan musuh Bangsa dan Negara yang merusak mental dan masa depat putra-putri kita sebagai generasi penerus bangsa.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *