Wujudkan solidaritas untuk masyarakat Papua Menhub galang dana

by -18 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Kementrian Perhubungan bersama ITS, dan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Cendrawasih menggelar acara silaturahmi senam, jalan sehat bersama Menhub, pejabat Papuan, tokoh masyarakat, generasi muda masyarakat Papua guna galang dana untuk Wamena di Bundaran HI, Jalan Imam Bonjol. Minggu (13/10/2019).

Penggalangan dana berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 1,5 miliar.

Menhub Budi Karyadi dengan mengenakan hiasan kepala khas Papua mengungkapkan,”Kegiatan ini diadakan untuk bersilaturahmi dengan teman-teman Papua karena kitorang Basodara, hari ini kita membangun rasa kebersamaan untuk bersinerji membangun Indonesia, rasa kebersamaan itu penting, kita harus menjaganya,” pungkasnya.

Kegiatan dihadiri, Menhub/Kagama Budi Karya Sumadi, Gubernur Papua Barat D. Mandacan, Wakil Gubernur Papua Barat Muhamad Lakotani, Tokoh Papua Thaha Al’hamid, Ketua IKA ITS Dwi Soetjipto, dan Ketua IKA UNCEN Jonathan K. Wororomi.

Ketua umum WIN, Silvana Dacosta mengatakan,”Sudah beberapa kali ingin membuat acara seperti ini, acara ini merupakan satu program WIN, tujuannya ingin memperkokoh NKRI, jangan ada lagi kelompok-kelompok, namun kebersamaan yang kita bina, dengan kita suport acara ini,” ucap Silvana.

 

 

Reporter : Desy

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *