Adakan pelatihan, Diknas Tobasa siapkan 400 guru SD dan SMP jadi guru profesional

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tobasa – Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir melaksanakan kegiatan pelatihan keprofesian berkelanjutan bagi 400 orang guru tingkat SD dan SMP yang dilatih oleh instruktur berkelas setara nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Tobasa, Parlinggoman Panjaitan mengatakan perlunya guru-guru mendapat pelatihan, karenamelalui pelatihan guru bisa mengimplementasikan tata cara mengajar yang baik dan benar kepada siswa sehingga mutu pendidikan semakin meningkat.

Pemerintah Tobasa tetap komitmen menindak lanjuti seluruh program termasuk bagaimana upaya membuat mutu pendidikan bisa lebih meningkat kata Parlinggoman Panjaitan diacara pembukaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan(PKB) di Pendopo rumah dinas Bupati Tobasa.

Lebih lanjut disampaikan Kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, bahwa jumlah guru yang akan mendapat pelatihan ada sebanyak 400 orang dan saat ini masih aktif sebagai tenaga pengajar di tingkat SD dan SMP yang tersebar di 16 kecamatan di Tobasa.

“Pelatih atau instrukturnya ada sebanyak 14 orang. Seluruhnya sudah memiliki sertifikat pelatih setara nasional,” terangnya.

Kata Parlinggoman Juga, untuk lebih efektifnya jarak lokasi peserta yang akan dilatih maka tempat pelatihan disesuaikan yakni di Kecamatan balige, laguboti dan SKB Porsea.

“Untuk Pelatihan akan digelar 5 kali pertemuan disetiap hari Sabtu dan dimulai Sabtu(12/10/2019). Untuk hari ini adalah pembukaan secara langsung oleh Bupati,” terangnya diamini Kepala Bidang Tendik, Chandra Tambunan SH.

Bupati Tobasa, Darwin Siagian dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan agar ilmu yang didapat guru selama pelatihan benar-benar dapat ditularkan kepada siswanya sehingga mutu pendidikan yang saat ini sudah bagus bisa lebih meningkat lagi.

“Jalankanlah tugas dengan baik, jadikanlah anak-anak kita memiliki masa depan yang dapat dibanggakan melalui prestasi di sekolah,” pinta Bupati Tobasa.

Acara pembukaan pelatihan yang diikuti langsung oleh guru guru sebanyak 400 orang tersebut selain dihadiri sejumlah Pimpinan OPD, staf Dinas pendidikan, juga menghadirkan Prof. Albiner Siagian yang diberi kesempatan guna memotivasi peserta bagaimana pendekatan guru terhadap siswa didalam proses belajar mengajar.

 

 

Reporter : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *