Dishub Jakbar atasi kemacetan di Sekolah IPEKA Kembangan

by -25 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Menindak lanjuti keluhan warga terkait kemacetan yang bersumber dari Sekolah IPEKA Jalan Perum Puri Indah, Puri Indah Blok I, RT.3/RW.6, Kembangan Selatan, Kembangan, RT.3/RW.6, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat.

Plt. Kasudinhub Jak-Bar (Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat), Leo Amstrong menginstruksikan jajaran anggotanya di Satpelhub (Satuan Pelaksana Perhubungan) kembangan agar memonitoring, berkoordinasi dan lakukan bentuk penindak lanjutannya dengan pihak sekolah terkait.

 

Kepala satpelhub Kecamatan Kembangan, Danu Irawadi menjalani instruksi tersebut mengatakan, setelah kita lakukan monitoring kembali keluhan warga terkait kemacetan di sekitar sekolah IPEKA disebabkan oleh antrian kendaraan antar jemput siswa-siswi yang bersekolah, adapun kapasitas area parkir gedung dengan Volume kendaraan tidak berimbang sehingga terjadi kemacetan di sekitar sekolah IPEKA tersebut,” tuturnya Senin (14/10/19)

Dalam hal ini, kami berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengupayakan agar 7 pintu gerbang keluar masuk sekolah di buka semua yang sebelumnya hanya 5 pintu gerbang saja yang dibuka sehingga terjadi antrian kendaraan dan membuat akses jalan utama tersendat,”ungkapnya.

Menindak lanjuti hal ini penempatan plotingan petugas di lokasipun dengan cara pelayanan Gatur Lalin (petugas pengatur lalu lintas) setiap paginya, mengingat penyebab adanya gangguan arus lalu lintas bukan karena adanya parkir liar, namun disebabkan antrian kendaraan antar jemput siswa-siswi sekolah dan Gatur Lalin harus lebih mengutamakan pengguna jalan yang berada di jalan utama,”ujar Danu.

Konsistensi kegiatan rutin Gatur Lalin harus selalu di jaga dan dibantu oleh semua pengguna jalan harus saling menghargai satu sama lain sesuai aturan yang berlaku demi kelancaran dan kepentingan bersama.

 

 

Reporter : Sagala

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *