Usai belaja, satu unit Xenia ludes terbakar

by -66 views

MITRAPOL.com, Blora –  Sebuah mobil Daihatsu Xenia dengan nomor Polisi B 1815 SZW, mengangkut satu jerigen Bahan Bakar Minyak (BBM) dan barang belanjaan terbakar di Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (15/10/2019).

Beruntung insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.
Diketahui Mobil tersebut ditumpangi dua orang, yaitu Faizal Arwan (28) sebagai pengemudi, dan Narrohman (35). Keduanya merupakan warga Menden kec.Kradenan kab.Blora

Kapolsek Cepu, AKP Slamet Riyanto, menjelaskan, saat itu mobil tersebut sedang berjalan dari arah Utara menuju Selatan. Tiba-tiba, terdengar letupan dan nyala api di dalam mobil. Karena panik mobil menabrak tiang dan neon box.

“Api dengan cepat membesar karena di dalam mobil terdapat BBM,” tandasnya, kepada reporter MITRAPOL melalui sambungan selulernya.

Dijelaskan, mereka sempat memadamkan api dengan kaos, namun tak berhasil. Justru salah satu diantara mereka mengalami luka bakar ringan dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Api terus membesar warga yang melihat kejadian tersebut langsung ikut membantu memadamkan api dengan alat pemadam api ringan.

Tekait kerugian dan jenis BBM apa yang dibawa, Kapolsek belum bisa memberikan keterangan. Sebab, saat ini kedua orang tersebut masih dimintai keterangan oleh petugas. Selain itu, ada tiang dan neon box yang terbakar.

“Sebagai barang bukti, kami amankan dua jerigen bekas isi BBM,” ungkapnya.

Dugaan sementara, api berasal dari korsleting didalam mobil sehingga menimbulkan percikan api dan membakar mobil.

Menurut saksi mata Ratna Dewi Lestari, saat itu dirinya baru saja bangun tidur di rumah belakang,  tiba-tiba mendengar suara ledakan sebanyak tiga kali. Setelah dicek ternyata ada mobil  yang terbakar.

“Spontan saya langsung ambil alat pemadam kebakaran. Karena ada jerigen bensin dan api semakin besar akhirnya gak jadi saya semprotkan,” ujar Ratna.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pertamina EP Asset 4 Field Cepu dan PPSDM Migas Cepu dikerahkan untuk memadamkan api, dan api yang semula besar dalam waktu tak lama bisa dipadamkan.

Dengan adanya kejadian tersebut AKP Slamet Riyanto selaku Kapolsek cepu menghimbau kepada pengendara mobil khususnya untuk berhati-hati dan waspada saat mengendarai mobil apalagi mengangkut barang-barang yang mudah terbakar.

 

 

Reporter : Menco

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *