Gelar Dzikir dan Doa Bersama, ini harapan Nurdin di HUT ke 350 Sulsel

by -28 views

MITRAPOL.com, Makassar — Bertempat di Rumah jabatan Gubernur Sulsel dijalan Jend. Sudirman Makassar dimana hari jadi Sulsel ke-350 tahun 2019 dilaksanakan Dzikir dan Doa Bersama.

Bagi Gubernur Sulsel Prof.Dr. Nurdin Abdullah (NA) bahwa ini adalah kedua kalinya digelar selama menjabat sebagai Gubernur Sulsel.

Hari jadi Sulsel kali ini adalah suatu kesyukuran kita dalam bentuknya dilakukan pada puncak perayaan dikala sidang paripurna dilakukan di kantor DPRD.

Nurdin pun mengutarakan harapannya bahwa Sulsel harus menjadi rumah kita bersama. Dimana seluruh pimpinan daerah mestinya bersinergi bersama, dan meninggalkan ego sektoral. Ungkap Nurdin disela sela acara dzikir dan doa bersama pemprov. Sulsel Jumat, (18/10/2019) malam

Ia pun menjelaskan bahwa posisi Pemprov itu adalah wakil pemerintah dari pusat, jadi tugasnya adalah bagaimana kita mensuport dan mendukung kinerja pemerintah daerah, terangnya.

Di tahun 2019 Pemprov sudah mengalokasikan bantuan keuangan daerah sekitar Rp300 miliar. Gubernur menyebutkan Ini sebuah wujud perhatian provinsi terhadap kabupaten /kota. Di tahun 2020 akan naik lagi menjadi sebesar Rp200 miliar.

Ia juga mendorong para bupati dan walikota agar mampu melihat hal-hal yang bisa dikerjakan dan bersama masyarakat agar bisa masyarakatnya sejahtera.

Saya harap agar para bupati dan walikota supaya melihat warga masyarakatnya dan mendorong untuk kerjasama agar mereka bisa sejahtera.

Dirinya pun mengungkapkan bahwa diketahui seperti saat ini akses ke kawasan wisata, Pemprov sudah hadir di situ.

Dimana penataan kawasan wisata, layanan kesehatan, rumah sakit harus kita dorong agar tidak bertumpu di Makassar. Saya pun ingin mengajak seluruh Pemerintah daerah untuk melangkah bersama menuju Sulawesi Selatan semakin maju, tuturnya.

Terlihat para pejabat dari pemprov sulsel dan warga masyarakat duduk bersila dilapangan rujab Gubernur Sulsel.

 

 

Reporter : Ali/Mir

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *