Hari jadi Kabupaten Simeulue ke – 20, Kapolres pakai pakaian adat Aceh

by -26 views

MITRAPOL.com, Simeulue – Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.IK.,SH.,MH, bersama Staf Jajaran Polres Simeulue mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Simeulue yang ke -20 tahun 2019, hal tersebut disampaikan Kapolres Simeulue setelah pelaksanaan upacara peringatan hari jadi Kabupaten Simeulue yang ke – 20 di lapangan Pendopo kabupaten Simeulue, Sabtu (12/10/2019).

“Dalam memperingati Hari jadi kabupaten simeulue ke 20 tahun 2019 ini, berbagai event perlombaan diadakan oleh Pemda Kabupaten Simeulue dimana pihak Polres Simeulue dan instansi terkait ikut berpartisipasi untuk memperingati hari jadi kabupaten simeulue.

Event-event seperti lomba dayung, lomba renang, gerak jalan, serta berbagai acara lainnya yang di gelar secara umum. hal ini tampak dari awak media ” masyarakat luar daerah pun ikut serta dalam perlobaan dayung dan masyarakat Kabupaten Simeulue ( kepulauan ) sangat antusias dalam memperiganti hari jadi kabupaten Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, yang hadir menggunakan pakaian adat Aceh usai upacara peringatan hari jadi kabupaten Simeulue ke-20 ini  berharap semoga kedepannya Simeulue semakin berjaya dan maju serta bisa bersaing dengan kabupaten-kabupaten yang ada di Aceh.

Meskipun masih berusia belia menurut Kapolres sebenarnya kabupaten Simeulue memiliki kelebihan dari kabupaten lain namun hanya saja belum maksimalnya potensi-potensi yang dimiliki dapat dikelola dengan baik. Kapolres juga berharap agar pembangunan di kabupaten ini harus benar benar dilaksanakan sesuai dengan aturan dan bisa dirasakan oleh masyarakat Simeulue dan pendidikan sangat utama bagi para genarasi penerus kita serta kegiatan ekonomi yang semakin menggeliat.

Hal tersebut yang kemudian mematahkan cerita-cerita yang berkembang di luar bahwa kalau berdinas di simeulue akan sangat sulit dilalui dan sangat berbeda dengan daratan,”ketika saya pertama kali mendapat tugas menjadi Kapolres Simeulue banyak orang-orang yang menyampaikan hal-hal miring tentang simeulue namun pada kenyataannya ketika saya menginjakkan kaki di simeulue semua hal yang menyudutkan tentang Pulau simeulue terpatahkan” Sambung Kapolres.

Kapolres Simeulue juga menyampaikan bahwa pihak jajaran kepolisian yang dipimpinnya mendukung sepenuhnya pembangunan yang ada di kabupaten simeulue dan mendukung semua kebijakan- kebijakan pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat.ditambah lagi hubungan antar Muspida yang begitu akrab dan bersahabat menambah keyakinan bahwa bersama-sama kita bisa memajukan pulau simeulue tutup Kapolres

‘selamat hari jadi Kabupaten simeulue yang ke – 20.

 

 

Reporter : Hendra Muryono

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *