Bersama Polsek Ciledug, Pokdarkamtimbas PMJ laksanakan gelar apel penyekatan

by -74 views

MITRAPOL.com, Tangerang –  Polsek Ciledug Polres Metro Tangerang Kota mengadakan apel gelar pasukan kesiapan personil ploting penyekatàn penyangga Jakarta pengamanan dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Ir. H. Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/ 2019)  Pukul 07.00 sd selesai di Mapolsek Ciledug.

Hadir pada kegiatan ini, Wakapolsek Ciledug dan jajaran Unitnya serta BKO Dalmas, DanRamil 05/06 BS dan jajaran Kesatuannya serta BKO YonZikon dan Mitra Polri yang terdiri dari 20 Personil Pokdarkamtibmas, 20 Personil Senkom, 20 Personil FKPM, juga dihadiri Bidang RingOps Pokdar PMJ serrta Ketua Pokdar Sektor Ciledug.

Wakapolsek Ciledug Akp Bambang Legowo yang mewakili Kapolsek Ciledug didampingi DanRamil 05/06 Ciledug Kapten Infantri Tarsan, mengatakan bahwa dalam rangka pelantikan Presiden dan wakil Presiden Wilayah Hukum Polsek Ciledug harus aman dan kondusif. Dari beberapa rangkaian kegiatan pengamanan mulai dari Pemilu, Pilpres pelantikan DPR, DPRD hingga hari ini adalah puncak dari seluruh rangkaian kegiatan pemgamanan konstitusi harus benar-benar aman kondusif dan lancar tanpa ada gangguan sekecil apapun, ujarnya.

Polsek Ciledug yang membawahi Kecamatan Ciledug – Larangan dan Karang Tengah adalah penyanggga Ibu kota dan apalagi Kecamatan Benda adalah Bandara Soetta sebagian masuk dalam wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota  yang harus benar-benat aman, untuk itu bekerjasama dengan komponen lainnya untuk memantau apabila ada masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta untuk unjuk rasa melalui lintas Ciledug agar dilakukan menyekat, mengarahkan secara persuasif agar kembali kerumahnya masing masing.

Sesuai dengan ketentuan yang ada dalam rangka Pelantikan Presiden dan wakil Presiden tidak boleh ada unjuk rasa, dan pada saat melaksanakan pengamanan anggota TNI/Polri tidak diperboleh membawa senja api, namun di lengkapi Tongkat, Borgol dan pluit, jelas Wapolsek.

Polsek Ciledug disamping Polri dan TNI sesuai amanat pimpinan agar bersinergi dengan dibantu oleh masyarakat yang tergabung dalam Mitra Polri untuk bersama-sama mencegah bila mana ada gangguan kamtibmas lain terlebih mungkin ada yang ketidakpuasan dengan hasil Pilpres atau yang lain mungkin disusupi pihak-pihak tertentu yang sengaja membuat suasana chaos dalam Pelantikan Presiden dan wakil Presiden.

Pada kegiatan ini perlu menempatkan personil masing-masing yang sudah terploting memantau dan mewaspadai gangguan keamanan dititik-titik rawan, obyek vital, Sarana/Fasilitas Umum, Kantor-kantor Pemerintahan/swasta yang ada di wilayah hukum Polsek Ciledug perlu dijaga dan apabila masing-masing satuan/personil menemukan hal-hal kecurigaan agar berkoordiansi dengan pimpinan kewilayahan masing-masing.

Wakapolsek atas nama pimpinan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Mitra Polri yakni Pokdar Sektor Ciledug, sebagai masyarakat yang sadar keamanan dan ketertiban mau dengan sukarela dan ikhlas membantu tugas Polri dan TNI, pungkasnya.

Secara umum pelaksanaan apel berjalan aman lancar dan kondusif, seluruh personil langsung menempati lokasi Penyekatan sesuai dengan Ploting.

 

Red

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *