Imam besar New York Amerika Serikat berikan Tausiah di Perumahan Andi Tonro Gowa

by -84 views
Ust. Shamsi Ali, Imam besar New York saat memberikan Tausyiah dihadapan Jamaah Mesjid Nurul Khaer

MITRAPOL.com, Sulawesi Selatan – Disela-sela jadwal safari dakwahnya di Indonesia, Imam besar New York Amerika serikat datang ke Masjid Nurul Khair perumahan Andi Tonro kelurahan Tombolo, kecamatan Somba Opu, Gowa. Sabtu (19/10/2019).

Dalam sambutannya, Pengurus Masjid Perumahan Andi Tonro Permai, Drs. H. syamsudin M. Pd (PHBI) menyampaikan ucapan selamat datang Kepada Ust. Shamsi Ali, atas kunjunganya di Masjid ini yang difasilitasi dari pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) dan atas nama pengurus dan jamaah mengucapkan terima kasih semoga menjadi berkah bagi kita semua.

Sementara itu Ketua umum KKB pusat Andi Badi Sommeng dalam sambutannya menyampaikan,”Suatu kebanggaan bagi kita semua bahwa seorang putra yang berasal dari daerah Kajang Bulukumba bisa menjadi seorang ulama di New York dan sekarang dapat hadir di majelis ini.”

Ketua KKB Andi Badi Sommeng saat memberikan sambutannya

Dalam pantauan media di lokasi malam ini, Sabtu (19/10/2019) bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan di dahului Shalat Isya secara berjamaah dan dilanjutkan dengan Tausiah, turut hadir Direktur Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Nasional Muthahhir Arif, Lc.,M.Pd, beberapa pengurus KKB, dan segenap Jamaah mesjid Nurul Khaer.

Ust. Shamsi Ali, dalam tausiahnya menceritakan perjalanan hidupnya, mulai dari bangku sekolah dasar yang anak seorang petani dulunya anak yang nakal, masuk pesantren (penjara suci) baginya. Tidak pernah bermimpi akan menjadi seorang Imam besar di New York, yang hanya berasal dari daerah terpencil dan sekarang telah bermukin selama 23 tahun di Amerika.

Membina agama dengan silaturrahmi, mendatangi rumah rumah warga setempat untuk mengundang dengan ramah dan pendekatan dalam menyampaikan tentang toleransi ummat islam dengan berusaha membalikkan stigma bahwa islam sesungguhnya adalah seperti yg terlihat di hadapan anda, bukannya menakutkan. Dicontohkan bahwah dakwah yang paling efektif adalah perbuatan kita.

Metode dakwah di Amerika perlu kejelian dengan komunikasi kata dan waktu yang tepat serta pendekatan yang bijak untuk menyampaikannya dengan penjelasan sebuah logika yang mendekati dengan kondisi itu.

Islam itu adalah agama yang dibutuhkan dunia saat ini, bahwa dakwah menyelamatkan moralitas anak bangsa. Itu lah misi dakwah yang saya lakukan. Mohon Doanya kami sementara membangun pondok pesantren di sana, yang Insya Allah akan menjadi salah tonggak kebangkitan agama Islam di Amerika, ungkapnya.

Sebelum mengakhiri tausiahnya, Ust. Shamsi Ali menghimbau kepada seluruh jamaah untuk berdoa bersama dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, agar berjalan lancar, aman dan menjadi berkah bagi seluruh warga Negara Indonesia, pungkasnya.

 

 

Reporter : Armand AR

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *