Muspika Pante Bidari bersosialisasi dengan pedagang

by -29 views

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Personel Koramil 20/Pante Bidari yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Wagimin membantu Pemerintah dalam hal ini Camat Pante Bidari untuk menertibkan pasar tradisional, yang bertempat di Desa Kede Baro, yang lebih dikenal dengan sebutan Lhok Nibong, kecamatan Pantee Bidari Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (19-10-2019).

Saat penertiban tersebut M. Nasir S.P selaku Camat Pante Bidari menghimbau kepada para pedagang agar menjaga kebersihan lingkungan, demi terciptanya pasar yang asri dan bersih.

Sedangkan Danramil 20/Pb mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tentang penertiban pasar ini dilakukan untuk mengacu pada kegiatan penciptaan rasa aman, nyaman dan tentram di lingkungan pasar serta menghindari persaingan perdagangan yang kurang sehat antara sesama pedagang ungkapnya.

Hasil yang disepakati bersama antara Muspika Pante Bidari dan pedagang beserta pihak pengelola pasar, siap menjaga kebersihan dan keamanan pasar dengan tidak merubah atau menambah posisi bangunan, kata Haji Basri salah satu pedagang yang sudah 30 Tahun berjualan di pasar Lhok Nibong ini.

Hal tersebut guna menghindari adanya persaingan yang kurang sehat sesama pengguna pasar, serta menciptakan suasana aman, nyaman dan rasa tentram.

Hal tersebut dituangkan dalam bentuk perjanjian antara pengelola pasar dengan pihak pemerintahan. Apabila perjanjian tersebut dilanggar maka pihak pemerintahan khususnya tingkat Kecamatan beserta pihak keamanan akan mengambil tindakan yang persuasive, seperti yang telah disepakati bersama.

Ikut dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pante Bidari Ipda Iskandar Wijaya, Anggota Koramil 20/Pb dan Polsek Pante Bidari, dan Pedagang/Masyarakat.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *