HUT LPKNI ke-3, Ajak masyarakat berani perjuangkan haknya

by -22 views

MITRAPOL.com, Jambi – Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) merayakan hari ulang tahun ke-3. Untuk merayakannya, LPKNI mengajak konsumen berdaya atau berani memperjuangkan hak-haknya.

“Kami ingin terus memberikan yang terbaik untuk konsumen yakni konsumen harus berani menyuarakan atau melaporkan pelaku usaha bila hak-haknya dirampas,” ujar Ketua Umum LPKNI, Kurniadi Hidayat, Senin (21/10).

Besok, hari Selasa (22/10) tepat pada hari ulang tahunnya, serentak di 4 titik di Kota Jambi, yaitu di persimpangan Sijenjang dan Simpang Gado-gado kawasan Jambi Timur, persimpangan Pal Merah Lama dan persimpangan Pall 10 Kotabaru, LPKNI akan memasang spanduk sosialisasi dan membagikan kalender.

 

Sementara puncak kegiatan HUT LPKNI sendiri akan di gelar di hotel Rumah Kito yang berada di kawasan Mayang Kota Jambi pada sore harinya.

“Kami berharap bisa semakin dekat dengan konsumen. LPKNI ingin terus memberikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat, misalnya dengan mengadakan sosialisasi agar masyarakat dapat menjadi konsumen cerdas,” kata Kurniadi.

Menurut Kurniadi, Hak-hak konsumen ini dilindungi Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Indonesia khususnya Jambi masih memerlukan edukasi dan pemberdayaan agar mengerti hak dan kewajiban mereka.

“Ketidak pahaman konsumen terkait dengan hak dan kewajiban menyebabkan keberanian konsumen untuk melapor apabila dirugikan pelaku usaha masih sangat rendah,” kata Kurniadi.

 

 

Red

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *