MTQ ke – 47 tingkat Kecamatan Kajang, Bulukumba.

  • Whatsapp
Camat Kajang H.AM.Guntur, S.Sos, M.Si, Membuka acara di tandai dengan menabuh Gong

MITRAPOL.com, Sulawesi Selatan – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 47, tahun 2019 tingkat Kecamatan Kajang dilaksanakan di Bungaya, Desa Bontomarannu, Kecamatan Kajang, Bulukumba, berlangsung dari tanggal 18 Oktober sampai dengan 22 Oktober 2019.

Pada pembukaan yang terselenggara Jumat (18/10/2019) berlangsung semarak dan penuh hikmat, Camat Kajang H. AM. Guntur, S.Sos, M.Si, membuka acara di tandai dengan memukul Gong sekaligus membacakan sambutan Bupati Bulukumba “Salah satu bentuk pembinaan kehidupan masyarakat untuk membangun kesadaran umat dalam memahami, meneladani, mengamalkan ajaran ajaran agama berdasarkan tuntunan Al Qur’an dan sunnah Rasulullah SAW.

Ketua Baznas Bulukumba, Yusuf Sardi Lc, dalam sambutannya menyampaikan MTQ ini meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas sosial sejalan Perda keagamaan pemerintah Kab. Bulukumba. Dan Insya Allah Baznas Bulukumba akan memberikan bantuan berupa Al Quran yang di terbitkan Baznas kepada peserta MTQ ke 47 Kec. Kajang yang meraih prestasi.

Penyerahan Piala bergilir dari Desa Bontobiraeng kepada panitia untuk di perebutkan kembali

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Baznas Bulukumba, Unsur pimpinan Kec. Kajang, Pimpinan dan anggota organisasi Kec. Kajang, para kepala Desa sekecamatan Kajang, Tokoh Agama/Masyarakat dan Organisasi pemuda. Pada kesempatan itu juga sebelum perlombaan di mulai di lakukan penyerahan piala bergilir dari Desa Bontobiraeng ke panitia untuk di perebutkan kembali.

Sementara itu koordinator dewan hakim. Muh Jufri, S.Ag, menyampaikan kepada media ini, Minggu (20/10/2019) “Kegiatan MTQ ini adalah untuk mengembangkan syiar Islam. Membesarkan Al Qur’an sebagai panutan generasi muda dan anak cucu kita agar mereka berpegang teguh kepadanya sebagai jalan hidup mereka di masa yang akan datang. Dan antusias masyarakat menyaksikan mulai dari hari pembukaan merupakan bukti semangat memberikan yang terbaik untuk kesuksesan kegiatan ini, tutupnya.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *