Bubati Lebak monitoring Pilkades serentak, di kecamatan Rangkasbitung

by -96 views

MITRAPOL.com, Lebak – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama Unsur Forkopimda Lebak, serta pejabat lingkup Pemeritah Kabupaten Lebak melakukan monitoring Pemilihan Kepala Desa serentak yang diikuti oleh 10 Desa, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan monitoring ini dilakukan di salah satu kecamatan yang menggelar Pilkades Serentak tepatnya di GOR Ona Rangkasbitung Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung.

Bupati Lebak usai melakukan monitoring mengatakan sejauh pantauan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Lebak beserta pihak kepolisian, TNI dan tim terpadu, kondisi pemungutan suara di beberapa TPS berlangsung aman dan tertib.

“Alhamdulillah sejauh ini proses pemungutan suara masih berjalan lancar dan juga cukup baik ya dan kita berharap hitungannya juga berjalan lancar,” ungkap Bupati Lebak

Iti juga berpesan kepada seluruh calon Kepala Desa untuk siap menang dan siap kalah serta menghimbau dan mengajak kepada pendukung masing-masing calon Kepala Desa untuk tidak apa melakukan kegiatan yang menimbulkan kegaduhan dan kerusuhan sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan damai.

“Sebuah jabatan adalah amanah dan itu takdir dari Allah Artinya kita manusia itu ikhtiar saja jadi siapapun yang terpilih, jangan jadi perpecahan desanya sendiri, tetapi mari bersama-sama kita membangun desa,” ujar Iti

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lebak, AKBP Firman Andreanto juga menyatakan hal serupa dengan Bupati Lebak, dimana kondisi dari hasil pantauan personil gabungan dilapangan sementara ini masih berjalan lancar, tetapi menurut Kapolres Lebak untuk senantiasa waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua tempat pemungutan kita akan jaga dengan baik,” ungkap Kapolres Lebak

Sementara itu Camat Rangkasbitung Yadi Basari Gunawan berharap kepada kepala desa yang terpilih nanti untuk berkomitmen untuk melaksanakan program-program kampanye yang disampaikan kepada masyarakat guna pembangunan desa yang di pimpinnya nanti dapat terlaksana dengan baik.

“Siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa Definitif Rangkasbitung ini tentunya dapat melaksanakan visi misi yang disampaikan sebelumnya dengan baik” Pungkas Camat Rangkasbitung.

Untuk diketahui Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung memiliki jumlah pemilih sebanyak 7348 pemilih dengan pemilih laki-laki 3701 orang dan perempuan 3647 orang dengan jumlah kobong yang disediakan sebanyak 20 kobong TPS.

 

 

Reporter : AAN

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *