Bupati Pesawaran hadiri peringatan Hari Santri 2019

by -26 views

MITRAPOL.com, Pesawaran – Bupati Pesawaran H. Dendi Rahmadona ST menghadiri upacara Peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Pesawaran Tahun 2019 dengan tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia” di Pondok Pesantren Nurul Islam di Dusun Kecapi, Desa Padang Cermin, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Selasa (22/10/2019).

Dalam sambutan Bupati Pesawaran membacakan pesan dan amanat Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden No 22 Tahun 2015 menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri merujuk pada tercetusnya Resolusi Jihat yang berisi Fatwa kewajiban jihad yang mempertahankan kemerdekaan Indonesia, peristiwa heroik terjadi tanggal 10 Nopember 1945, yang sekarang kita peringati sebagai hari pahlawan.

Sejak ditetapkannya pada tahun 2015, Hari santri kita selalu selenggarakan nyelenggarakan setiap tahun

Isu perdamaian Dunia diangkat berdasarkan fakta bahwa sejatinya pesantren adalah Laboratorium perdamaian pesantren merupakan tempat penyemaian ajaran agama Islam Rahmatan Lilalamin, Islam adalah agama yang santun dan ramah serta moderat, dalam beragama sangat penting bagi masarakat yang multikultur dengan cara seperti inilah keragaman dapat di sikapi dengan bijak serta toleransi ajaran ini yang dapat menginpirasi santri untuk berkontribusi menjaga perdamaian dunia.

Lantaran jauh dari keluarga santri-santri terbiasa hidup mandiri, memupuk solidaritas dan gotong royong sesama para pejuang.

Kegiatan Hari Santri 2019 dilanjutkan dengan pelepasan jalan sehat bersarung dan pemberian santuan kepada santri serta pembagian Door prise.

 

 

Reporter : Deni Wijaya

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *