Diberitakan tertangkap bersama PSK di Hotel, ini bantahan Ridwan dan DPW PA Aceh Selatan

by -295 views

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Pengungkapan kasus prostitusi disalah satu Hotel di Ibu Kota Kabupaten Aceh Selatan oleh Personel Polres Aceh Selatan membuat geger warga di kabupaten penghasil Pala itu. Pasalnya dalam pengungkapan pada Minggu (20/10/2019) malam itu Polisi turut memintai keterangan kepada salah seorang penyewa kamar yang belakangan diketahui merupakan anggota DPRK Aceh Selatan.

Akan tetapi hal itu menjadi viral dan menjadi pemberitaan dibeberapa media online yang menyebutkan bahwa salah seorang yang turut diamankan polisi berinisial RD merupakan anggota DPRK yang saat itu tertangkap basah sedang berbuat mesum.

Hal itu tentu saja membuat anggota DPRK yang berinisial RD yang belakangan diketahui bernama lengkap Ridwan merupakan anggota DPRK dari Partai Aceh ini angkat suara.

Dalam konferensi persnya, Ridwan membantah pemberitaan yang disampaikan salah satu media online yang menyebutkan dirinya ditangkap bersama PSK di salah satu hotel di Tapaktuan.

“Pemberitaan itu tidak benar, hal ini jelas sangat merugikan, menyudutkan dan merusak nama baik saya sebagai anggota DPRK Aceh Selatan dan lembaga dewan yang terhormat,” ucapnya kepada media, Senin (21/10/2019)

Ia mengatakan seharusnya wartawan media tersebut terlebih dahulu melakukan kroscek tentang kebenaran informasi yang diperolehnya sehingga tidak asal memberitakan.

“Apabila media online itu tidak meminta maaf dalam waktu 3×24 jam saya akan laporkan ke pihak yang berwajib. Saya di panggil Polres sebagai saksi, karena saya sudah tinggal di hotel itu selama satu bulan lebih,” tegasnya.

Tidak hanya Ridwan, DPW Partai Aceh, Aceh Selatan juga mengeluarkan pernyataan resmi terkait pemberitaan tersebut. Dalam pers rilisnya DPW Partai Aceh, Aceh Selatan yang ditanda tangani Ketua Partai Aceh, Aceh Selatan, Idrus TM,
Ketua Komite Peralihan Aceh kabupaten Aceh Selatan, Muchlis (Nek Rayeuk), dan Sekjend Partai Aceh kabupaten Aceh Selatan, Adi Samridha menyampaikan bahwa ;

1. Partai Aceh membantah bahwasanya RD ditangkap bersama PSK, RD hanya di Periksa sebagai Saksi.

2. Partai Aceh mengingatkan semua media mohon dikonfirmasi berimbang setiap berita yang berkaitan dengan Partai Aceh dikonfirmasi terlebih dahulu agar terpenuhi unsur keadilan pemberitaan yang berimbang, kami mengutuk keras asal muasal berita ini yang disebarkan oleh pemburunews.com

3.Partai Aceh telah mengkonfirmasi Kapolres Aceh Selatan melalui Kasat Res Polres Aceh Selatan, bahwasanya RD sudah sebulan tinggal di Hotel Azizi, yang karena itu pihak kepolisian memeriksa RD sebagai Saksi, Karena pada saat malam penggerebekan saudara RD berada di Kamar Hotel tersebut bersama seorang teman T yang juga seorang lelaki dan yang diduga PSK berada di kamar lantai 3 sedangkan RD di kamar lantai 2.

4. Ketua DPW Partai Aceh beserta Ketua KPA dan Jajaran akan bertindak tegas pada setiap Kader yang terbukti terlibat Prostitusi, Narkoba dan hal hal yang melanggar aturan undang undang lainnya, Kami akan memecat Langsung Kader PA yang terbukti terlibat.

5. Partai Aceh akan mendukung setiap upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak yang berwajib di Aceh Selatan.

 

 

Reporter: Safdar S

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *