GMKI adakan diskusi Film karya Papua Voices

by -87 views

MITRAPOL.com, Merauke – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mengadakan kegiatan diskusi Film karya Papua Voices dan kegiatan Diskusi yang bertemakan Ketergantungan Manusia Papua dengan Lingkungannya. Kegiatan yang berlangsung disalah satu Warung Kopi di Merauke ini dihadiri oleh ratusan Mahasiswa dan Mahasiswi serta Organisasi Kepemudaan. Senin (21/10/2019)

Film yang didiskusikan antara lain film Dokumenter yang berjudul Kehidupan di Hutan Mobak, Pemuru Terakhir, dan 30 Tahun Sudah Lewat, kesemuanya adalah film karya Papua Voices sebuah komunitas film yang selama ini dikenal konsisten menciptakan film Dukomenter yang mengangkat khidupan dan masalah sosial di Tanah Papua.

Dalam sambutannya Elsye Titihalawah selaku ketua Umum GMKI Merauke mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian GMKI Merauke terkait lingkungan hidup serta kearifan lokal masyarakat Papua, yang dimana kita ketahui bersama bahwa masyarakat Papua sangat idientik hidup dan menyatu dengan alam.

Selain diskusi film kegiatan ini juga dilanjutkan dengan kegiatan diskusi film yang mengadirkan pemantik Ronny Tethol dan Prasetyo,S.P dari Lembaga Swadaya Masyarakat WWF, Pendeta Jan Sakti Saddusally dan Nasri Wijaya,SH.,S.Sos.,MH, selaku akademisi dan pengamat lingkungan hidup.

Emanuel Rony Rumboy selaku Sektretaris Umum GMKI Merauke mengatakan, kegiatan ini senagai wujud nyata keberpihakan GMKI Merauke kepada masyarakat asli Papua, sebagaimana komitmennya bersama-sama akan selalu fokus mengkaji permasalahan-permasalahan Papua, pungkasnya.

 

 

Reporter : NW

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *