Kabupaten Aceh Timur turut meriahkan Hari Aksara Internasional

by -113 views

MITRAPOL.com. Aceh Timur – Sebanyak 1500 peserta pawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur ikut memeriahkan Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-54, yang diselengarakan di Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (22/10/2019).

Kabupaten Aceh Timur sebelumnya merupakan juara umum Hari Aksara Internasional ke-53 Tahun 2018 lalu.

Peserta yang ikut memeriahkan pawai HAI berasal dari guru PAUD, guru TK, Kepala Sekolah Dasar (SD), dan Kepala Sekolah Menenggah Pertama (SMP), serta Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga di hadiri sejumlah Kepala PKBM di Aceh Timur.

Amatan Mitrapol.com peserta pawai dari Kabupaten Aceh Timur dalam iring-iringan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, SPd MPd yang turut didampingi Kabid Dikmen Muslim, S.Pd, M.Pd. dan juga Ridwan.SPd MM kabid pembinaan PAUD dan PNF

Dari 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh, terlihat Kabupaten Aceh Timur paling banyak pesertanya dibandingkan peserta dari kabupaten lainnya, tampak hadir juga dalam serangkaian kegiatan tersebut, sejumlah kepala PKBM di Aceh Timur.

Tahun 2018 lalu Aceh Timur meraih Juara I Stand Pameran, dan Juara I Katagori Tutor Keaksaraan Fungsional. Selanjutnya Juara II Katagori Penilik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kemudian Juara II Katagori Pamong Belajar dan Juara harapan I Katagori Ketua Penyelenggara PKBM diraih oleh Aceh Timur.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *