M. Nasir DJamil sambut baik masukan masyarakat dan tokoh Aceh

by -20 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Ketua Forum Bersama (Forbes) DPR dan DPD RI asal Aceh, M Nasir Djamil menyambut baik dan positif masukan dari sejumlah pihak di Aceh yang menginginkan Forbes mengawal pembangunan di Aceh. Sebab hanya dengan pembangunan fisik dan mental serta pelaksanaan syariah Islam, Aceh diharapkan mampu sejajar dengan daerah maju lainnya.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam rilis yang diterima media, Selasa (22/10/2019), mengingat pasca terpilih sebagai ketua Forbes cukup banyak masukan yang saya terima dari berbagai tokoh dan kalangan masyarakat Aceh, ujar Nasir Djamil.

Ini merupakan kekuatan dan energi bagi kami di senayan untuk memperjuangkan hak-hak dan kewenangan Aceh di tingkat nasional, kata politisi PKS tersebut.

Sebelumnya saran dan masukan di sampaikan tokoh Aceh, DR. Ahmad Farhan Hamid, menanggapi terpilihnya pengurus Forbes yang baru.

Farhan Hamid berharap Forbes bisa membantu Aceh dalam berbagai aspek terkait dengan pusat kekuasaan di Jakarta, di sisi lain Forbes juga bisa menggalang kebersamaan dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk memastikan prioritas pembangunan Aceh yang perlu perhatian pengambil kebijakan di Jakarta.

Forbes harus memulai tela’ah terhadap kemungkinan perbaikan UUPA nomor 11 tahun 2006. Perlu penyesuaian dgn kondisi mutakhir kemajuan perundang-undangan Indonesia terkini serta menserasikan dengan MoU Helsinki 2005, kata mantan anggota DPR-RI ini.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *