Baru dilantik, Anggota DPRK Simeuleu dilaporkan ke Polisi

by -219 views

MITRAPOL.com,  Simeulue – Salahsatu anggota DPRK Simeulue yang baru dilantik Poniharjo dari partai Hanura dilaporkan LSM GMBI Distrik Simeulu ke Polres Simeulue atas dugaan korupsi pembangunan Rumah Duafa tahun 2014 yang lalu.

Ketua LSM GMBI distrik simeulue , Sarwadi,”Mengatakan bahwa pembangunan rumah duafa sebanyak 120 unit yang terletak di beberapa desa di kec. Alafan kab. Simeulue tidak sesuai dengan RAB, dimana setelah ditinjau langsung ke masing-masing rumah duafa masih ada beberapa item pekerjaan yang belum terselesaikan diantaranya plasteran dinding, Septic Tank dan Water Closet (WC) sementara bangunan rumah duafa tersebut telah dihuni oleh penerima bantuan tersebut, diperkirakan negara mengalami kerugian sebesar 1,2milyar rupiah,” ujarnya.

Ketua LSM GMBI Distrik Simeulue Sarwadi meminta kepada kepolisian Polres Simeulu agar secepatnya masalah dugaan korupsi ini ditindak lanjuti dan diproses sesuai UU yang berlaku dan memeriksa pelaksana pembangunan rumah duafa yakni Poniharjo yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRK Simeulue sekaligus memeriksa konsultan perencana dan konsultan pengawas serta pihak-pihak yang terkait didalamnya.

 

 

Reporter : Hendra Muryono

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *