Gelar Apel Operasi Zebra Musi 2019, Ini yang akan dilakukan Polisi

by -81 views

MITRAPOL.com, Sumsel – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli M.Si memimpin apel pasukan operasi Zebra Musi 2019, bertempat di lapangan Dit Lantas Polda Sumsel Ber Alamat Jl. POM IX, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30126. Rabu (23/10) Pagi

Apel Operasi Zebra Musi 2019 dengan tema ‘Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcar lantas’ ini dihadiri oleh Para pejabat utama Polda Sumsel, Kepala Cabang jasa Raharja, Danpom II Sriwijaya, Satpol-pp dan Dinas perhubungan dan Instansi lainnya.

Kapolda, mengatakan kenapa ini penting, karena ini adalah salah satu indikator bahwa kita ini termasuk bangsa-bangsa bermartabat dan berbudaya, Kalau satu negara kita liat tertib lalulintas nya bagus cerminan bahwa negara kita dan masyarakat kita berbudaya.

Masih kata Kapolda, hari ini pihaknya melakukan gelar pasukan dalam rangka operasi ketertiban lalu lintas tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan ketertiban berlalulintas,” ujarnya saat ditemui di Ditlantas Polda Sumsel.

Operasi Zebra Musi 2019 berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 23 Oktober 2019 Sampai dengan tanggal 05 November 2019,” ujarnya

Sasaran utama adalah, kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat karena di jalan itu ada disamping kita menggunakan jalan. ada juga pengguna jalan yang lain, maka salah satunya adalah pengguna jalan menghargai hak hak orang lain,” tegasnya.

Firli menjelaskan, pihaknya berharap maayarakat harus tertib lalulintas, kemudian kita lakukan himbauan, edukasi, pendidikan misalnya ada hak hak kewajiban sebelum berlalulintas dijalan umum tentu kita siapkan kendaraannya,” Apakah layak jalan atau tidak layak jalan karena semuanya dimaksudkan untuk keselamatan kita,” imbuhnya.

Sasaran mengemudi menggunakan handphone saat megemudi,melawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan yang berboncengan tidak menggunakan helm SNI, mengemudi menggunakan narkoba atau mabuk, dan mengemudi dengan kecepatan yang berlebih,” jelasnya.

Dalam melaksanakan tugas gunakan tiga S, Senyum,, salam dan sapa, hinndari argumentasi dijalan serta Penegakan hukum dengan sopan santun, agar dapat berhasil guna dan berdaya guna demi ketertiban berlalulintas,” harapnya.

Operasi zebra Musi 2019 yang digelar tersebut untuk mematuhi hukum dan aturan sesuai dengan alinia ke 4 UUD 1946. masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas merupakan tujuan negara,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Adri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *