Klinik gratis, Pemkab Muba berikan pelayanan yang manis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sekayu – Setelah menjadi salah satu dari tiga kabupaten di Indonesia sebagai daerah percontohan komunitas Hidup Sehat Pemkab Muba terus gencar melakukan upaya preventif untuk kesehatan masyarakat musi banyuasin.

Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muba telah mendirikan klinik kesehatan gratis yang bertempat di sekretariat pemkab muba melayani pengobatan gratis bagi seluruh ASN dan tenaga kerja dilingkungan pemkab muba.

“Minggu lalu Wakil Presiden RI telah menetapkan Muba sebagai Daerah Percontohan Komunitas Hidup Sehat. Maka itu program yang selama ini telah kita lakukan, harus terus kita gencar termasuk pendirian klinik ini masuk pada tahap cek kesehatan secara rutin. Oleh karena itu diharapkan kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Muba agar dapat memanfaatkan keberadaan klinik ini.”

Terlihat hari ini ada beberpa ASN dan Tokoh Pemuda Ormas serta lembaga melakukan check kesehatan langsung di klinik kesehatan pemkab muba seperti Kepala Kesbangpol Musi Banyuasin H. Soleh Naim dan Candra Tokoh Pemuda yang memanfaatkan check kesehatan gratis dengan pelayanan yang manis para medis Rabu, (23/10/19).

Kepala Kesbangpol Musi Banyuasin H Soleh Naim mengatakan dengan adanya klinik kesehatan ini diharapkan bisa memberikan peningkatan jaminan kesehatan terhadap pegawai ASN, maupun Kontrak di lingkungan Pemerintah yang dampaknya bisa meningkatkan produktifitas pegawai dalam memberikan layanan optimal kepada publik, mari kita gerakan pola hidup sehat dan ini benar benar bermafaat bagi kita semua, jadi tidak susah susah bila ingin check kesehatan tidak perlu ke RSUD dan pelayanannya yang cukup baik tenaga medis yang ramah ramah serta langsung diberikan obat terhadap gejala gejala penyakit yang diperiksa.

Ditempat yang sama Tokoh Pemuda Chandra mengatakan, klinik ini benar benar bermanfaat dan saya juga merasakan langsung pelayanan yang diberikan dengan ramah senyum sapa para medis dan ia juga langsung diberikan obat dan ia juga mengucapkan terima kasih pada dinas kesehatan khususnya Pemkab Muba yang telah menyediakan klinik kesehatan gratis ini, pungkasnya.

 

 

Reporter : Anto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *